Pippo Inzaghi Kembali ke Serie A, Duel Kakak-Adik Tak Terhindarkan

Kamis , 14 Juni 2018 | 06:14 | view: 52
Pippo Inzaghi Kembali ke Serie A, Duel Kakak-Adik Tak Terhindarkan
Filippo Inzaghi

SEVENSPORTAINMENT - Duel antara kakak dan adik akan mungkin terjadi pada Serie A - kasta teratas Liga Italia - musim depan.

Hal itu terjadi lantaran Filippo "Pippo" Inzaghi resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Bologna, Rabu (13/6/2018). Pelatih 44 tahun itu menggantikan Roberto Donadoni.

"Saya siap menjalani petualangan baru ini. Terima kasih kepada Bologna atas kesempatan yang diberikan," tutur Pippo dalam Instagram pribadinya.

Kehadiran Pippo di Bologna membuka kans duel dengan adiknya, Simone Inzaghi, yang menjadi caretaker pelatih Lazio sejak 3 April 2016. Dia resmi menjadi pelatih per musim 2016-2017 karena Marcelo Bielsa tiba-tiba membatalkan kontrak.

Saat sang adik ditunjuk sebagai pelatih Lazio, Pippo tengah menganggur seusai dipecat oleh AC Milan per Juni 2015.

Tiga bulan setelah Simone melatih Lazio, Pippo yang lebih tua dua tahun ditunjuk sebagai pelatih baru Venezia. Klub Lega Pro itu sukses diantarkan Pippo promosi ke Serie B dan meraih trofi Coppa Italia Lega Pro.

Sukses mengantarkan Venezia finis lima besar di Serie B pada musim keduanya melatih, Pippo membuat Bologna tertarik. Dia ditunjuk sebagai pengganti Roberto Donadoni.

(Hendrik)
Sumber: Kompas.com

KOMENTAR