Kemeriahan Opening Ceremony Piala Dunia 2018

Jumat , 15 Juni 2018 | 00:35 | view: 192
Kemeriahan Opening Ceremony Piala Dunia 2018
Upacara pembukaan Piala Dunia 2018 (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Gelaran Piala Dunia Rusia 2018 resmi dibuka pada Kamis malam (14/6/2018) WIB di Luzhniki Stadium, Moskow. Opening ceremony turnamen sepakbola terbesar sejagad raya itu berlangsung meriah, dan disaksikan tak kurang dari 81.000 pasang mata yang memadati stadion utama di Ibukota Rusia itu.

Dalam acara pembuka yang juga disiarkan langsung oleh salah satu stasiun tv swasta nasional itu, ditandai dengan masuknya eks kapten timnas Spanyol, Iker Casillas, bersama model Natalia Vodianova ke dalam lapangan. Casillas membawa trofi Piala Dunia.

Setelahnya dilanjutkan dengan penampilan penyanyi asal Inggris, Robbie Williams, yang menyanyikan beberapa lagu lawasnya. Robbie bahkan berduet dengan penyanyi opera terkenal Rusia, Aida Garifullina, yang juga menyumbang beberapa lagu.

Kemudian, legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, memasuki lapangan bersama ball boy. Ronaldo melakukan tendangan pada Piala Dunia 2018 sebagai langkah simbolis.

Rangkaian acara pembukaan Piala Dunia 2018 kemudian ditutup dengan sambutan singkat Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Selanjutnya, pertandingan timnas Rusia melawan timnas Arab Saudi menandakan Piala Dunia 2018 resmi bergulir. (Rijal)

KOMENTAR