Brasil Bukan Cuma soal Neymar, tapi Kolektivitas

Senin , 18 Juni 2018 | 00:31 | view: 138
Brasil Bukan Cuma soal Neymar, tapi Kolektivitas
Neymar Merayakan Selebrasi Golnya dalam sebuah pertandingan

SEVENSPORTAINMENT - Tite menegaskan bahwa Brasil adalah sebuah tim. Selecao tidak akan selalu bergantung dengan Neymar, meskipun si pemain memang oke.

Brasil akan menjalani laga pertamanya di Piala Dunia 2018 Grup E dengan menghadapi Swiss. Laga tersebut akan berlangsung di Rostov Arena, Senin (18/6/2018) dinihari WIB.

Selecao belum bisa dipastikan apakah akan langsung memainkan Neymar sebagai starter. Meski si pemain sudah mulai merumput dengan Brasil dan mencetak gol dalam laga uji coba.

Tite menegaskan bahwa Neymar belum dalam kondisi fit 100 persen, setelah sempat dihantam cedera metatarsal. Dia tak mau buru-buru memainkan bintangnya itu, meski banyak pihak yang terus mempertanyakannya.

"Saya tidak merasa kalau dia adalah seperti pemimpin, kekuatan kami adalah ikatan antara sesama pemain," kata Tite seperti dikutip dari Marca.

"Saya tahu bahwa ada banyak orang yang menyukainya dan banyak yang tidak menyukainya. Yang penting adalah bahwa di tim nasional ada kelompok dengan karakteristik yang berbeda, setiap pemain melakukan tugasnya," sambungnya.

"Kami adalah tim yang kuat, kompetitif, dengan gaya permainan yang jelas, kuat secara taktis, dan kandidat untuk memenangkan Piala Dunia," tegasnya.

(Hendrik)

Tags :

KOMENTAR