Roberto Mancini Sakit Hati Hanya bisa Menonton Piala Dunia dari Rumah

Rabu , 20 Juni 2018 | 09:32 | view: 238
Roberto Mancini Sakit Hati Hanya bisa Menonton Piala Dunia dari Rumah
Pelatih Italia, Roberto Mancini (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Dikutip dari laman Football Italia, Rabu (20/6/2018), Roberto Mancini mengaku sakit hati lantaran hanya bisa menonton pertunjukkan akbar Piala Dunia 2018 Rusia dari rumah.

Mancini berpendapat semua orang di negeri Spagheti merasakan apa yang ia pikirkan. Sebab secara natural, harusnya Gli Azzurri bertarung di event tertinggi sepak bola antarnegara tersebut.

"Itu menyakiti kami," kata allenatore 53 tahun saat ulang tahun FIGC (Federasi Sepakbola Italia), lanjut Mancini.

Ia mengakui timnya tidak berada dalam periode emas. Namun ketika melihat laga-laga awal Piala Dunia, Mancini menilai La Nasionale dengan mudah bisa bersaing.

"Saya pikir tidak seorang pun di sini yang pernah melihat Italia keluar dari Piala Dunia, jadi ini tidak bagus," ujarnya.

Terakhir kali Gli Azzurri mengalami situasi serupa terjadi pada 60 tahun lalu. Saat itu, ketika turnamen berlangsung di Brasil, skuat negeri piza gagal berpartisipasi.

Setelahnya dua kali Italia menjadi juara. Sejarah positif tersebut terjadi pada Piala Dunia 1982 dan 2006.

Pada kesempatan serupa, Mancini mengomentari keterkaitan Juventus dengan penggawa CSKA Moskow, Aleksandr Golovin. Sebagai eks pelatih Zenit Saint Peterburg, ia mengetahui kemampuan penggawa timnas Rusia itu.

"Dia pemain muda yang bagus secara teknis. Dia memiliki kemampuan untuk bemain di Italia," ujar sosok yang akrab disapa Mancio ini. (Rijal)

KOMENTAR