38 Tim Sepak Bola Usia Dini Berkompetisi Rebut Tiket Ke Seri Nasional ADNC 2018 di Kupang

Sabtu , 17 Maret 2018 | 14:39 | view: 150
38 Tim Sepak Bola Usia Dini Berkompetisi Rebut Tiket Ke Seri Nasional ADNC 2018 di Kupang
POPULER

SEVENSPORTAINMENT-Kupang-Sebanyak 38 tim sepak bola usia dini 11-12 Tahun berkompetisi dalam pertandingan Aqua Danone Nation Cup  di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, untuk merebut tiket ke Seri Nasional, pada Juni  2018 di Jakarta.

Kompetisi tersebut mulai berlasung di Lapangan Polda Nusa Tenggara Timur selama dua hari sejak 17-18 Maret 2018.

Para pemain yang tergabung dalam 38 Tim sepak bola usia dini terpantau mendapat dukungan penuh orang tua dan keluarga, terbukti saat pembukaan Aqua Danone Nation Cup di Lapngan Polda NTT, Sabtu 17 Maret pukul 10.00 Waktu Indonesia Tengah.

Mewakili Management Aqua Danone Jakarta, Rachmat Hidayat mengapresiasi orang tua dan keluarga para pemain yang memberi mendukung kepada putra-putra mereka dalam kompetisi sepak bola usia dini di Tanah Air.

Menurutnya, kompetisi Aqua Danone Nation Cup bertujuan mencari bibit pemain sepak bola muda berbakat di tanah air, untuk berkiprah memajukan dunia sepak bola Indonesia.

“Danon aqua merasa terpanggil untuk melakukan sumbangsi walaupun kecil, tetapi kita berharap Aqua Nation Cup ini bisa paling tidak menumbuhkan bibit-bibit pesepak bola di tanah air. Wakil-wakil Indonesia dari Danone Nation Cup ini sangat diperhitungkan di dunia internasional. Sehingga pembinaan usia dini sangat penting dalam menjaring bibit-bibit pesepak bola muda untuk berkiprah membawa nama Indonesia ditingkat internasional,” ujar Perwakilan Management Aqua Danone Jakarta, Rachmat Hidayat di Kupang saat pembukaan Aqua Danone Nation Cup Ragion NTT di Kupang, Sabtu (17/3).

Dihadapan ratusan pemain sepak bola usia dini di Lapangan Polda NTT, Ketua Sport Intelijen PSSI Pusat Farry Djemi Francis selaku Ketua Komisi Lima DPR R.I, menyampaikan terimakasih kepada panitia Aqua Danone Nation Cup 2018 Jakarta, yang telah mempercayakan Provinsi NTT sebagai salah satu region tersendiri.

Pihaknya juga menegaskan, pembinaan pemain sepak bola usia dini sangat penting, sehingga pada usia 15 tahun keatas, NTT sudah memiliki pemain handal dan berkiprah di level nasional atau pun internasional.

“Pembinaan usia dini itu penting sekali. Ada yang kenal Messi? Ada yang Kenal Ronaldo? Kenal semua yah. Dan saya sudah berkunjung ke Bacelona FC, Rael Madrid FC. Mereka menjadi pemain seperti saat ini mulai dari seperti adik-adik semua saat ini. Oleh karena itu saya tekankan bahwa, pembinaan usia dini itu sangat penting untuk mendapatkan pemain handal diusia 15 tahun keatas,” tegas Farry Francis di Kupang.

Tags :

KOMENTAR