Punya Stadion yang Layak, NTT Harus Jadi Tuan Rumah Pra PON Sepakbola

Jumat , 23 Maret 2018 | 01:35 | view: 334
Punya Stadion yang Layak, NTT Harus Jadi Tuan Rumah Pra PON Sepakbola
Jimmi Sianto
POPULER

SEVENSPORTAINMENT -  Bukan hanya menginginkan membentuk tim Sepakbola yang tangguh, dengan mendatangkan pelatih Leven Nasional, BP Tim Pra PON Sepakbola NTT juga menargetkan menjadi tuan rumah Pra PON cabang Olahraga sepakbola, yang selama ini belum pernah dirasakan NTT.

Kesiapan BP Pra PON memperjuangkan  NTT menjadi tuan rumah Pra POn Cabang Olahraga Sepak Bola, tidak terlepas dari masukan dari salah satu pelatih sepakbola senior di NTT, Anton Kia yang meminta BP Tim Pra PON juga memperhatikan faktor non teknis yang bisa memberikan pengaruh besar bagi Tim Pra PON NTT, misalnya menjadi tuan rumah Pra PON.

"Selama ini kita belum pernah menjadi tuan rumah, Kenapa kita tidak berjuang menjadi tuan rumah tahun depan, karena dengan menjadi tuan rumah keuntungannya pasti banyak. Misalnya dukungan dari dari suporter yang hadir," saran Anton.

Menanggapi masukan tersebut, selaku Ketua BP Pra PON,  Jimmi memastikan jika belum ada tuan rumah Pra PON yang di tetapkan oleh PSSI, maka BP Tim Pra PON akan memperjuangkan dan mengupayakan agar NTT menjadi tuan rumah Pra PON.
"Kita akan bentuk tim kecil  yang nantinya akan menemui Sekjen PSSI, untuk menyatakan kesiapan NTT menjadi tuan rumah," kata Jimmi.

Sekjen Asprov PSSI NTT, Lambert Tukan yang juga menjabat sebagai sekretaris BP Tim Pra PON NTT dalam kesempatan tersebut memaparkan, untuk menjadi tuan rumah Pra PON, faktor utama yang harus di penuhi adalah, adanya stadion yang layak untuk menggelar pertandingan Pra POn dengan segala fasilitasnya.

"Jika hal ini bisa di penuhi, maka kita bis amenjadi tuan rumah," jelas Lambert

"Kalau stadion, saya kira kita memiliki Stadion yang layak. Ada Stadion Marilonga di Ende yang tentunya memenuhi syarat. Juga di Malaka yang baru membangun Stadion, bisa di gunakan nanti. Yang juga harus diperjuangkan adalah mempercepat proses proses rehab stadion Oepoi, sehingga kita memiliki tiga stadion yang layak," " timpal Jimmi.

"Kita harus jadi tuan rumah. Dan kita akan upayakan itu," tegas Jimmi.(s1)

KOMENTAR