Dikalahkan Newcastle Jets, Persija Kubur Mimpi Tampil di Liga Champions Asia

Selasa , 12 Februari 2019 | 20:21 | view: 264
Dikalahkan Newcastle Jets, Persija Kubur Mimpi Tampil di Liga Champions Asia
Newcastle Jets vs Persija Jakarta (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Mimpi Persija Jakarta untuk tampil di gelaran Liga Champions Asia harus musnah. Mereka harus tumbang di babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia setelah mereka dikalahkan oleh wakil Australia, Newcastle Jets dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Jets dicetak Ronald Vargas, sementara Persija berhasil memaksa Jets untuk bermain di babak tambahan waktu melalui gol Ramdani Lestaluhu, namun Gol Nigel Boogaard dan Matty Ridenton memastikan kemenangan Jets atas Persija.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Newcastle bisa dikatakan tampil dominan. Mereka membuat sang tamu kesulitan untuk membuat peluang.

Di babak pertama, Persija hanya mengandalkan serangan balik. Dengan menempatkan Marko Simic sebagai target man, para pemain Persija mencoba mengarahkan bola kepada striker asal Kroasia itu melalui pergerakan Riko Simanjuntak di sektor sayap. Namun skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, jalannya pertandingan masih tidak berubah. Kubu tuan rumah masih mendominasi jalannya pertandingan sementara Persija masih mengandalkan serangan balik.

Baru empat menit laga berjalan, Jets berhasil memecah kebuntuan. Adalah Ronald Vargas yang membuka keunggulan Jets setelah menerima umpan matang dari Roy O'Donovan dan melepaskan tembakan jarak dekat ke gawang Persija. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Jets.

Tertinggal 1 gol, Persija mencoba untuk meningkatkan tempo permainan mereka. Mereka masih mencoba untuk keluar dari tekanan dan dominasi tuan rumah.

Alhasil di menit 72 usaha Macan Kemayoran berbuah hasil. Adalah Ramdani Lestaluhu yang menyamakan kedudukan melalui sundulannya memanfaatkan skema sepak pojok. Persija berhasil mempertahankan kedudukan 1-1 itu hingga waktu normal berakhir sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Di babak tambahan waktu pertama, situasi tidak berubah. Newcastle masih mencoba menggenjot serangan mereka untuk membobol gawang Persija.

Namun empat menit sebelum babak tambahan waktu pertama berakhir, Jets berhasil kembali unggul. Adalah kapten mereka, Nigel Boogard yang berhasil menceploskan bola ke gawang Andritany. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Jets.

Di babak tambahan waktu kedua, tempo pertandingan cenderung lambat. Kedua tim nampaknya sudah mulai kehabisan stamina sehingga tidak ada peluang berbahaya tercipta di babak kedua.

Namun beberapa menit sebelum laga usai, Jets kembali menambah keunggulan melalui gol Matty Ridenton. Skor 3-1 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini, Persija dipastikan gugur dari Liga Champions Asia sementara Jets akan menghadapi Kashima Antlers di babak ketiga kualifikasi Liga Champions Asia.

KOMENTAR