Hadapi Juve di Perempat Final Liga Champions, Ajax Bakal ‘Bunuh‘ Ronaldo

Jumat , 22 Maret 2019 | 19:56 | view: 242
Hadapi Juve di Perempat Final Liga Champions, Ajax Bakal ‘Bunuh‘ Ronaldo
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol go ke gawang Atletico Madrid di laga 16 besar Liga Champions (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Ajax Amsterdam akan menghadapi Juventus di laga babak perempat final Liga Champions pada pekan kedua bulan April mendatang. Ajax menjadi kuda hitam di kompetisi terbesar di Benua Eropa itu setelah secara mengejutkan mampu mengandaskan juara bertahan Real Madrid di babak 16 besar.

Artinya, kekuatan Ajax tidak bisa diremehkan. Mereka memiliki kombinasi pemain muda dengan pemain senior yang apik. Permainan Ajax juga disebut sebagai salah satu yang paling menjanjikan di Liga Champions musim ini.

Biar begitu, Ajax kembali mendapatkan lawan berat di perempat final nanti, lawan yang bakal mereka hadapi adalah Juventus yang secara fantastis juga mampu comeback dan menyingkirkan Atletico Madrid di 16 besar. Juventus dan megabintangnya, Cristiano Roanldo adalah momok mengerikan bagi tim manapun saat ini.

Namun bek muda Ajax, Nicolas Tagliafico tak khawatir dengan kegarangan CR7 di laga nanti. Ia bahkan mengaku sudah punya cara yang akan diterapkan timnya untuk 'membunuh' pergerakan kapten timnas Potugal itu, agar tak leluasa bermain di daerah pertahanan Ajax.

"Bagaimana kami akan melawan Juventus? Dengan antusiasme yang sama seperti yang kami miliki saat melawan Real Madrid. Itu tidak akan mudah, tetapi ada 180 menit kesempatan. Kami harus mempersiapkan strategi pertandingan ini dengan tepat," ungkap Tagliafico kepada Mundo Deportivo.

"Cristiano Ronaldo harus dihentikan sebagai tim, pemain dengan kualitas seperti itu harus kami hadapi dengan kekuatan kami, merebut bola dan berusaha mendominasi penguasaan bola, berusaha memegang kendali permainan," tutup dia.

Bagaimanapun, Ajax sudah membuktikan diri mampu mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Jelas mereka tidak bisa diremehkan ketika menghadapi Juventus bulan depan.

KOMENTAR