Apes, Milan Dilarang Tampil dalam Kompetisi Eropa Selama Satu Tahun

Kamis , 28 Juni 2018 | 05:59 | view: 180
Apes, Milan Dilarang Tampil dalam Kompetisi Eropa Selama Satu Tahun
KLUB AC MILAN

SEVENSPORTAINMENT - UEFA secara resmi memutuskan AC Milan dilarang berlaga dalam kompetisi Eropa selama satu musim. Rossoneri dinyatakan melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Komisi Yudisial dari Badan Pengawas Keuangan Klub (CFCB), yang diketuai Jose Narciso da Cunha Rodrigues, mengambil keputusan tentang kasus Milan. Keputusan tersebut merujuk pada investigasi CFCB atas pelanggaran aturan keuangan, khususnya untuk pelanggaran aturan keseimbangan.

Akibat hukuman tersebut Milan tidak akan dapat berpartisipasi selama semusim dalam kompetisi antarklub anggota UEFA. Namun, belum diputuskan apakah Milan bakal absen pada kompetisi musim 2018-2019 atau musim 2019-2020, jika lolos.

Menurut Pasal 34 (2) dari peraturan prosedural yang mengatur Badan Pengawas Klub UEFA, dan menurut pasal 62 dan 63 dari Statuta UEFA, I Rosonerri masih berkesempatan untuk mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Sebelumnya, Milan masuk sebagai salah satu kontestan Liga Europa 2018-2019. Sebab, tim arahan Gennaro Gattuso tersebut finis di posisi keenam klasemen akhir Serie A musim lalu. (Hendrik)

KOMENTAR