Juventus Raih Scudetto 2017/2018 Usai Berimbang dengan Roma

Senin , 14 Mei 2018 | 04:48 | view: 14
Juventus Raih Scudetto 2017/2018 Usai Berimbang dengan Roma
Pemain Juventus bersorak usai memastikan Scudeto
POPULER

SEVENSPORTAINMENT - Juventus memastikan diri menjuarai Serie 2017/2018. Scudetto ketujuh secara beruntun ini dipastikan Bianconeri usai berimbang 0-0 dengan AS Roma.

Menjamu Juve di Stadion Olimpico, Senin (14/5/2018) dinihari WIB, Roma mendapatkan sembilan tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Juve melepas tujuh tembakan tanpa ada satupun yang tepat sasaran.

Roma sempat membuat Juve tertekan dalam beberapa momen, tapi situasi berbalik saat Radja Nainggolan dikartu merah pada menit ke-68. Hanya saja keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan oleh Si Nyonya Tua, hingga laga usai skor 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Tambahan satu poin membuat Juve memastikan diri keluar sebagai juara Serie A. 92 poin yang dimiliki tim arahan Massimiliano Allegri ini dipastikan tidak akan bisa disusul Napoli, yang punya 88 poin usai mengalahkan Sampdoria 2-0 dalam waktu yang bersamaan.

Juventus pun memastikan Scudetto yang ketujuh secara beruntun meski musim ini masih menyisakan satu pertandingan. Sementara itu, hasil imbang tak membuat Roma beranjak dari posisi ketiga dengan 74 poin. Roma sendiri sudah memastikan finis empat besar, di mana kini unggul dua poin atas Lazio dan lima poin atas Inter Milan.

Jalannya Pertandingan:

Roma sudah langsung mendapat peluang saat laga baru berjalan lima menit. Kesalahpahaman terjadi di pertahanan Juve. Edin Dzeko berusaha mengejar bola backpass, namun sedikit terlambat hingga bisa langsung disapu Wojciech Szczesny.

Ancaman kembali dilakukan Roma di menit ke-10. Radja Nainggolan berhasil merebut bola dari penguasaan Miralem Pjanic dan menggiring bola ke depan kotak penalti. Pria berdarah batak itu melakukan tembakan, namun bola masih melambung tinggi.

Roma terus menekan pertahanan Juventus. Di menit ke-26, Cengiz Under dalam situasi 3 vs 3 memilih melepaskan tembakan sendiri daripada memberikan umpan kepada Dzeko yang berdiri lebih bebas. Hasilnya bola yang dia tembakkan berhasil diblok.

Juventus baru bisa mengancam Roma setelah laga berjalan lebih dari 30 menit. Paulo Dybala melepas tembakan jarak jauh dengan menggunakan kaki kiri, namun arah bola masih melebar di sisi kiri gawang.

Di menit ke-38 giliran Federico Bernardeschi melepaskan tembakan dari luar kotak. Namun gagal berbuah gol setelah bola masih bisa diblok bek Roma. Tak ada gol dari kedua tim hingga turun minum.

Juventus sempat mencetak gol di menit ke-48 lewat Dybala, namun gol itu dianulir wasit karena posisi dia sudah dalam posisi offside.

Di menit ke-59, Roma nyaris mencetak gol. Bola tangkapan Szczesny lepas saat dia berhadapan dengan Dzeko, akan tetapi bola lebih dekat di kaki pemain Juve sehingga bisa langsung dibuang.

Juventus kembali dalam situasi tertekan, namun para penyerang Roma kerap gagal memanfaatkan peluang bersih. Alih-alih mencetak gol, Giallorossi malah harus kehilangan satu pemain.

Nainggolan diganjar kartu merah kedua setelah melakukan tekel ke Dybala pada menit ke-68. Kartu kuning sebelumnya didapat Nainggolan pada semenit sebelumnya.

Unggul jumlah pemain membuat Juve sedikit leluasa melancarkan serangan. Gonzalo Higuain menerima umpan dari Douglas Costa. Namun, tembakan jarak jauh yang dia lakukan masih bisa diblok.

Hingga laga usai tak ada gol yang tercipta. Roma dan Juve harus puas berbagi poin satu dengan skor akhir 0-0.
(Hendrik)
Sumber: detik.com

Tags :

KOMENTAR