Hasil Liga Spanyol, Barcelona Gagal Juara dengan Status Tanpa Kalah.

Senin , 14 Mei 2018 | 07:12 | view: 14
Hasil Liga Spanyol, Barcelona Gagal Juara dengan Status Tanpa Kalah.
Levante vs Barca
POPULER

SEVENSPORTAINMENT - Barcelona gagal mempertahankan rekor tanpa kalah dalam satu musim kompetisi. Setelah 400 hari, akhirnya mereka mengalami kekalahan di La Liga Spanyol.

Pada pertandingan pekan ke-37 Divisi Primera La Liga Spanyol musim ini, Barcelona 4-5 dari Levante di Stadion Ciudad de Valencia, Minggu (13/5/2018) atau Senin dini hari WIB.

Hasil ini memang tak memengaruhi posisi Barcelona di puncak klasemen, hanya gagal mengakhiri musim dengan status invicible alias juara tanpa terkalahkan.

Pada laga ini, Barcelona sebenarnya tampil dominan dengan 65 persen penguasaan bola.

Akan tetapi, dari segi peluang, Barcelona tidak terlalu superior. Levante yang mengandalkan serangan balik punya 11 kesempatan berbanding 12 milik tim tamu.

Sama-sama melepas tujuh tembakan tepat sasaran, Levante lebih efektif karena menghasilkan satu gol lebih banyak daripada Barcelona.

Emmanuel Boateng menjadi bintang kemenangan Levante pada pertandingan tersebut dengan mencatat hat-trick ke gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Pada babak pertama, Boateng mencetak dua gol, menit ke-9 dan ke-30 yang membawa timnya unggul 2-0. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk tuan rumah setelah Philippe Coutinho menipiskan kedudukan pada menit ke-38.

Petaka Barcelona terjadi pada 11 menit pertama babak kedua. Kerapuhan lini pertahanan Barcelona dimanfaatkan Levante untuk mencetak tiga gol melalui Eris Bardhi (46', 56'), dan Boateng (49').

Setelah tertinggal 1-5, permainan Barcelona mulai membaik. Tiga menit setelah gol kelima tuan rumah, Coutinho menipiskan keadaan.

Lima menit kemudian, Coutinho mencatatkanhat-trick seusai memanfaatkan umpan Sergio Busquets. Skor berubah menjadi 3-5.

Usaha Barcelona untuk mengatasi ketertinggalan semakin nyata ketika wasit menunjuk titik putih pada menit ke-70. Penalti diberikan wasit setelah Boateng melanggar Busquets di kotak terlarang.

Luis Suarez tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengubah skor menjadi 4-5. Namun, setelah itu, tak ada gol lagi yang tercipta.

Barcelona alami kekalahan pertama di Liga Spanyol musim ini. Inilah kekalahan Barcelona setelah menjaga rekor tak terkalahkan dalam 43 laga.
(Hendrik)
Sumber: Kompas.con

Tags :

KOMENTAR