The Reds Tak Terkalahkan di Anfield Musim Ini.

Senin , 14 Mei 2018 | 07:50 | view: 10
The Reds Tak Terkalahkan di Anfield Musim Ini.
Laga terakhir Liverpool
POPULER

SEVENSPORTAINMENT - Kemenangan atas Brighton and Holve Albion tak cuma mengantarkan Liverpool finis empat besar, tapi juga menjaga kesempurnaan Anfield musim ini.

Melakoni partai krusial kontra Brighton di pekan ke-38 Premier League, Minggu (13/5/2018) malam WIB, Liverpool yang cuma butuh seri untuk lolos ke Liga Champions musim depan bermain agresif sejak menit awal.

Alhasil, Liverpool sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Mohamed Salah dan Dejan Lovren. Pada babak kedua, Si Merah menambah gol-gol lewat Dominic Solanke dan Andy Robertson.

Liverpool menang empat gol tanpa balas sekaligus memastikan langkah mereka ke Liga Champions musim depan, setelah finis posisi keempat dengan 75 poin dari 38 laga. Liverpool unggul lima poin dari Chelsea yang finis posisi kelima usai kalah 0-3 dari Newcastle United.

Hasil atas Brighton itu tak hanya membuat Liverpool lolos ke Liga Champions tapi juga menyempurnakan rekor kandang mereka musim ini. Dari 19 laga di Anfield, Liverpool cuma tujuh kali kehilangan angka saat diimbangi lawan-lawannya.

Sementara 12 sisanya berujung kemenangan, yang menjadikan Liverpool sebagai satu-satunya tim dari empat divisi profesional Inggris yang tak terkalahkan di kandang musim ini. Ini jadi kali ke-11 Liverpool melakukannya sepanjang sejarah mereka.

Selain itu, Liverpool juga cuma kebobolan 10 gol, hanya kalah dari Manchester United dengan sembilan gol. Meski begitu, secara keseluruhan rekor kandang Liverpool cuma ada di posisi keempat terbaik musim ini, di bawah Manchester City, Arsenal, dan MU.
(Hendrik)
Sumber: detik.com

Tags :

KOMENTAR