Prediksi Kroasia Vs Inggris: Penguasaan Bola Skuat Vatreni adalah Kunci

Kamis , 12 Juli 2018 | 00:08 | view: 90
Prediksi Kroasia Vs Inggris: Penguasaan Bola Skuat Vatreni adalah Kunci
Kroasia vs Inggris (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Kroasia akan menghadapi Inggris dalam laga semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) pukul 01.00 WIB di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia. Laga antara Kroasia vs Inggris ini diprediksi akan berjalan ketat.

Selain karena memperebutkan satu tiket ke final, kedua tim juga memiliki kemampuan yang hampir sama jelang berlaga di semifinal. Dari lima laga, Kroasia dan Inggris memiliki catatan penguasaan bola dan produktivitas peluang yang hampir sama.

Kroasia sendiri dikenal memiliki lini tengah solid di era pelatih Zlatko Dalic. Andalan skuat Vatreni adalah Luka Modric dan Ivan Rakitic di pos gelandang tengah dalam formasi 4-2-3-1.

Berdasarkan statistik Transfermarkt, seperti yang dikutip dari tirto.id, Kroasia mencatatkan rerata 54,1% penguasaan bola dari lima laga. Kroasia mendominasi permainan dalam empat pertandingan, yaitu melawan Nigeria, Islandia, Denmark, dan Rusia. Mereka hanya kalah dominan dari Argentina di laga penyisihan grup. Uniknya, di laga itu Vatreni malah menang 3-0.

Dalam hal produktivitas peluang, menurut statistik Whoscored, timnas Kroasia menghasilkan rata-rata 10 umpan kunci per laga. Statistik tersebut membuat Kroasia menjadi tim ketiga yang paling sering mengancam gawang lawan setelah Belgia dan Brasil.

Performa apik Kroasia tidak bisa dilepaskan dari sosok Luka Modric dan Ivan Rakitic. Modric adalah penggawa Vatreni yang paling sering menciptakan peluang bagi timnya dengan 2,8 umpan kunci perlaga. Whoscored pun mengganjar performa gelandang Real Madrid itu dengan rataan nilai 7,78.

Skuat Vatreni juga cukup baik dalam hal penyelesaian akhir. Mario Mandzukic dkk telah melesakkan 10 gol dari lima pertandingan di Piala Dunia 2018. (Rijal)

sumber: tirto.id

KOMENTAR