Ronaldo Akui Brasil Sebenarnya Berharap Lebih Pada Sosok Neymar

Kamis , 12 Juli 2018 | 13:42 | view: 88
Ronaldo Akui Brasil Sebenarnya Berharap Lebih Pada Sosok Neymar
Penyerang Brazil, Neymar

SEVENSPORTAINMENT - Legenda Brasil, Ronaldo Nazario turut menyampaikan komentar terkait performa Neymar saat membela Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia dalam beberapa pekan terakhir ini. Neymar memang terus dikritik karena dinilai gagal memberikan permainan terbaiknya, dan Brasil harus tersingkir di perempat final.

Tak hanya itu, pesepak bola termahal di dunia ini terus dikritik karena aksi berlebihannya di lapangan. Neymar kerap kali berpura-pura jatuh, dan ketika jatuh dia bereaksi berlebihan. Tak pelak, Neymar terus dihajar kritik.

Naasnya kritik tersebut tak hanya datang dari pihak luar. Para pendukung Brasil sendiri pun amat kecewa dengan permainan Neymar. Mereka menilai Neymar seharusnya bisa membantu Brasil lebih baik lagi.

Ronaldo adalah salah satunya. Dia berharap banyak pada Neymar untuk membantu Brasil di Piala Dunia. Tetapi melihat permainan yang ditampilkan Neymar, dia tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

"Kami semua berharap lebih pada dia (Neymar) karena dia adalah bintang tim," ujar Ronaldo.

"Saya tidak tahu apakah karena operasi di kakinya atau masalah lain, tetapi saya melihat dia sedikit dibatasi di lapangan."

Lebih lanjut, Ronaldo optimis Neymar akan belajar banyak dari kegagalan di Piala Dunia ini. Dia percaya Neymar tetaplah salah satu pemain hebat dengan potensi mentah yang masih bisa terus dikembangkan. Karenanya dia meminta Neymar lebih bertanggung jawab.

"Hadir di Piala Dunia setelah operasi dan tiga bulan tidak bermain cukup rumit. Bermain di laga pertama seperti tak ada masalah apa pun itu sulit." Katanya.

"Dia harus belajar dari Piala Dunia ini karena di usia 26 tahun dia masih muda. Bagaimanapun, dia adalah pemuda yanng sangat bertalenta yang menanggung banyak tanggung jawab," tandas dia. (Hendrik)

Tags :

KOMENTAR