Hadapi Kendala Teknis, Turnamen Futsal Gubernur Frans Lebu Raya Cup Diundur

Kamis , 12 Juli 2018 | 18:46 | view: 426
Hadapi Kendala Teknis, Turnamen Futsal Gubernur Frans Lebu Raya Cup Diundur
Sekretaris AFP NTT, Bernard Prinus
POPULER

SEVENSPORTAINMENT - Penyelenggaraan  Turnamen Futsal Gubernur Frans Lebu Raya Cup Tahun 2018 yang semula direncanakan tanggal 7 -13 Juli 2018 resmi diundur karena kendala teknis yang dihadapi panitia.

Hal ini disampaikan Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT, Bernard Prinus kepada SEVENSPORTAINMENT.COM di Sekretariat AFP NTT, usai menggelar rapat persiapan panitia, Kamis (12/7/2018) sore. Menurutnya, panitia menghadapi kendala yang tidak bisa dihindari yakni persiapan lapangan.

"Iya. Mestinya turnamen futsal ini sudah dimulai tanggal 7 Juli lalu namun karena persiapan lapangan yang belum maksimal sehingga kita harus undur. Semoga dalam waktu dekat  sudah bisa laksanakan turnamen ini," ujar Bernard.

Lebih lanjut Bernard mengharapkan, semua tim yang sudah mempersiapkan diri bisa memaklumi situasi yang dihadapi oleh panitia dan terus memantapkan segala persiapan tim seperti latihan dan kelengkapan pertandingan lainnya.

"Jadi gini, memang turnamen ini semuanya dipusatkan di lapangan baru yang berstandar internasional sehingga kami harapkan semua pelatih dapat mempersiapkan pemainnya secara baik seperti latihan fisik  karena tentunya atmosfer pertandingannya akan berbeda. Pasti akan sangat menguras tenaga dan stamina pemain," pungkas Ben sapaan akrabnya.

Saat disinggung mengenai tim-tim yang sudah mendaftar, jelas Bernard, saat ini sudah ada 9 tim yang mendaftar dan dipastikan ikut berkompetisi di turnamen yang digadang-gadang berhadiah 77 juta tersebut.

Kesembilan tim yakni, Tim Afkab TTU, Afkab TTS, Perline Crew Ende, Indah Futsal Family Kupang, Indo Manutd FC Kupang, Tunas Gloria FC Kupang, AS. Bari FC Kupang, Black Hero FC Kupang, Inerie FC Kupang

"Ada juga 1 tim dari Afkab Nagekeo yang mau mendaftar dan beberapa tim yang sementara konsultasi untuk mendaftar. Target kami adalah 16 tim. Pak Ketua AFP juga sementara berusaha untuk mendatangkan beberapa tim dari luar NTT," jelas mantan pemain futsal NTT tersebut. (Hendrik)

KOMENTAR