Belum Pernah Menang di ICC 2018, MU Siap Jungkalkan Milan di Laga Ketiga

Rabu , 25 Juli 2018 | 18:38 | view: 330
Belum Pernah Menang di ICC 2018, MU Siap Jungkalkan Milan di Laga Ketiga
Manchester United vs AC Milan (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - AC Milan akan menghadapi Manchester United di ajang International Champions Cup 2018. Kedua tim akan saling berhadapan di Rose Bowl, Pasadena, Amerika Serikat, Kamis (26/7/2018) malam WIB. The Red Devils menjadi sorotan di laga itu.

MU belum menang di dua laga pramusim sejauh ini. Setelah ditahan Club America 1-1 pada Jumat, (20/7/2018), Juan Mata dkk kembali diimbangi San Jose Earthquakes tanpa gol, Senin (23/7/2018) lalu.

Kondisi tersebut didapat MU lantaran masih belum diperkuat sejumlah pemain inti yang berlibur usai Piala Dunia 2018. Manajer Jose Mourinho sampai mengeluhkan kondisi tersebut.

Terlepas masih sekadar laga pramusim, Mourinho sadar betul permainan MU masih belum solid untuk menyambut musim 2018/2019. Tak ayal, menghadapi Milan bakal menjadi ujian bagi dirinya untuk membawa MU ke performa terbaiknya.

Milan sendiri datang dengan modal kemenangan atas Novara di laga pramusim pertamanya, Jumat (20/7/2018). Dengan kondisi tim yang ideal, lantaran hampir semua pemain intinya bertanding, Rossoneri tersebut mampu menang 2-0.

Meski secara tim oke, kondisi internal Milan jelas sedang sibuk. Pergantian manajemen klub, rumor transfer sejumlah pemain, dan isu pergantian pelatih bakal mengusik persiapan tim di masa pramusim ini.

Sejumlah pemain Milan yang dirumorkan hengkang adalah Suso yang kabarnya dibidik Chelsea, dan Leonardo Bonucci yang isunya dibidik MU. Adapu Gattuso terancam digantikan oleh Antonio Conte, yang baru dipecat Chelsea.

Dengan permasalahan masing-masing, laga Milan vs MU tetap menarik disimak. Sejauh ini, kedua tim sudah bersua 10 kali di kompetisi Eropa dengan masing-masing mengemas lima kemenangan.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Liga Champions 2009/2010 di leg kedua 16 besar. MU menang 4-0, menggenapi kemenangan 3-2 di leg pertama.

Di laga nanti, MU diprediksi tetap mampu mengalahkan Milan. Pengalaman Mourinho ketimbang Gattuso bakal menjadi pembeda di laga pramusim nanti.

(Rijal)

KOMENTAR