Arsenal Menangi Laga Derbi London di Turnamen ICC 2018

Kamis , 02 Agustus 2018 | 09:00 | view: 154
Arsenal Menangi Laga Derbi London di Turnamen ICC 2018
Arsenal keluar sebagai pemenang di laga pramusim bertajuk ICC 2018 (foto/reuters)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Arsenal sukses memenangi laga Derbi London, di Partai ICC (International Champions Cup) 2018. Pada pertandingan dilangsungkan di Aviva Stadium, Dublin, Rabu (1/8/2018). Arsenal pun berhasil keluar sebagai pemenang, melalui du penalti.

Sebelumnya kedua kubu bermain imbang pada waktu 90 menit. Chelsea dalam pertandingan itu mampu unggul dulu di babak pertama. Hanya butuh waktu 5 menit bagi The Blues mengoyak jala The Gunners. Antonio Ruediger mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Cesc Fabregas.

Duel pun berjalan sengit. Chelsea punya peluang menggandakan keunggulan di menit 15, sayang eksekusi penalti Alvaro Morata masih belum membuahkan gol. Skor 1-0 bagi Chelsea bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, baik Chelsea dan Arsenal masih tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-54, Sead Kolasinac melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Chelsea. Tendangan tersebut sayangnya masih belum menembus gawang Chelsea lantaran dapat diblok.

Memasuki menit ke-76, Arsenal mendapatkan peluang untuk bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan balik cepat, Alexandre Lacazette lekas menyisir sisi kiri lapangan menuju kotak penalti Chelsea. Hanya saja, begitu sudah di dekat gawang, tembakan Lacazette justru melebar dan tak mengubah keadaan.

Kendati demikian, Arsenal tetap tidak menyerah. Hasilnya di pengujung laga, tepatnya menit 90+3, klub berjuluk The Gunners itu menyamakan kedudukan. Umpan tarik yang dilepaskan Nelson mampu dikonversi menjadi gol oleh Lacazette yang berada di muka gawang.

Tak ayal, pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Laga kemudian dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangkan Arsenal 6-5.

(Rijal)

KOMENTAR