Ada Nama Casillas di Balik Transfer Courtois ke Real Madrid

Jumat , 10 Agustus 2018 | 09:44 | view: 48
Ada Nama Casillas di Balik Transfer Courtois ke Real Madrid
Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Thibaut Courtois tak bisa menutupi rasa bahagianya bisa mewujudkan mimpi bergabung dengan Real Madrid. Dia mengaku eks kiper Los Blancos, Iker Casillas, jadi alasan utamanya ingin berkarier di Santiago Bernabeu.

Kiper asal Belgia itu akhirnya resmi bergabung ke Madrid usai mengalami tarik ulur yang cukup lama. Chelsea enggan melepasnya lantaran belum mendapat pengganti yang sepadan.

Kiper 26 tahun akhirnya bisa bernapas lega usai The Blues menebus Kepa Arrizabalaga dengan menjadikannya kiper termahal dunia lantaran ditebus 80 juta euro. Courtois pun langsung menuntaskan transfernya senilai 35 juta euro (Rp582 miliar).

"Terima kasih semuanya. Saya akhirnya bisa mewujudkan mimpi masa kecil dan semua yang kenal saya tahu bagaimana perjuangan saya untuk mencapainya," ujar eks kiper Atletico Madrid dikutip Marca.

"Dulu, saya selalu bermain menghadapi klub ini. Tapi, saya selalu bermimpi untuk bisa berjalan ke lapangan mengenakan kostum Madrid," jelasnya.

Ternyata, setelah ditelusuri, Casillas memegang peran penting dalam terwujudnya transfer ini. Sebab, Courtois sangat mengidolakannya sejak kecil sehingga ingin mengikuti jejaknya berkarier di Bernabeu.

"Seperti yang saya bilang, saya sangat senang bisa membela klub terbaik dunia. Ketika saya menonton bola saat masih kecil, saya selalu terpesona dengan Madrid karena Casillas. Saya adalah penggemar beratnya dan selalu mengikutinya. Dia menarik perhatian saya dengan refleksnya yang cepat ketika menjaga gawang," kata Courtois.

(Rijal)

KOMENTAR