Baru Memasuki Pekan ke-8 LaLiga, Lopetegui Sudah Dirumorkan akan Dipecat Madrid

Sabtu , 06 Oktober 2018 | 13:42 | view: 146
Baru Memasuki Pekan ke-8 LaLiga, Lopetegui Sudah Dirumorkan akan Dipecat Madrid
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Performa buruk yang ditampilkan Real Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir memunculkan spekulasi akan didepaknya sang pelatih, Julen Lopetegui. Menanggapi isu ancaman pemecatan tersebut, Lopetegui mengaku tidak khawatir, karena yang ada di pikirannya hanyalah menyiapkan pertandingan.

Lopetegui terancam dipecat karena dalam tiga pertandingan terakhir gagal membawa Madrid meraih kemenangan. Bermain imbang melawan Atletico Madrid serta takluk dari Sevilla dan CSKA Moskow membuat berbagai media memberitakan kalau posisi Lopetegui sedang berada di ujung tanduk.

Kendati demikian, Lopetegui nyatanya tidak mempedulikan pemberitaan tersebut. Saat ini, pelatih asal Spanyol itu mengaku tengah fokus untuk mempersiapkan timnya menghadapi Deportivo Alaves dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol 2018-2019. Dengan situasi yang tidak mengenakkan seperti ini, kemenangan atas Alaves tentunya menjadi harga mati guna membungkam kritik.

“Apakah saya takut kehilangan posisi saya? Tidak. Pelatih hanya berpikir tentang menyiapkan timnya untuk pertandingan berikutnya. Saya tidak peduli tentang bagaimana pers memperlakukan saya. Yang saya khawatirkan adalah bagaimana para pemain bekerja setiap hari,” ungkap Lopetegui, seperti dilansir Sport360, Sabtu (6/10/2018).

“Kami tidak menganalisis apa yang dipikirkan orang, kami fokus pada pertandingan nanti. Kami tahu akan ada mantra di mana kami memiliki masalah dan kami harus dapat mengatasinya. Kami harus melihat poin-poin bagus dan memperbaiki hal-hal yang perlu dikerjakan. Kami memiliki mentalitas yang tepat dan keyakinan mutlak di setiap kompetisi,” pungkasnya.

(Rijal)

KOMENTAR