Setelah Pecat Lopetegui, Ini 5 Kandidat Kuat Calon Pelatih Madrid

Selasa , 30 Oktober 2018 | 14:07 | view: 140
Setelah Pecat Lopetegui, Ini 5 Kandidat Kuat Calon Pelatih Madrid
Real Madrid FC

SEVENSPORTAINMENT.COM - Real Madrid akhirnya memecat Julen Lopetegui dari kursi pelatih setelah serangkaian hasil buruk. Mereka kemudian menunjuk Santiago Solari sebagai pengganti sementara.

Kekalahan 5-1 dari Barcelona menjadi pertandingan terakhir Lopetegui bersama Los Balncos. Itu sekaligus menjadi kekalahan keenamnya di semua kompetisi setelah menggantikan Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu.

Madrid memang telah resmi menunjuk Solari sebagai entrenador Madrid yang baru. Namun Pria Argentina itu hanyalah pelatih sementara, artinya Madrid masih akan menunjuk sosok lain untuk menangani Luka Modric cs.

Ada beberapa nama yang santer digosipkan akan menukangi Madrid secara permanen. Mereka diharapkan bisa mengembalikan nasib Los Blancos setelah menjalani musim yang buruk bersama Lopetegui.

Berikut beberapa kandidat pelatih baru Los Blancos dilansir Press Association Sport:

Antonio Conte

Peraih gelar liga di Italia dan Inggris, pria berusia 49 tahun itu meninggalkan Chelsea pada musim panas setelah tampil mengecewakan pada musim 2017/18. Kini Conte punya kesempatan untuk menangani klub sebesar Real Madrid.

Conte punya karakter kuat untuk menghadapi tekanan besar di Santiago Bernabeu. Ia merupakan nama yang sangat difavoritkan untuk mengambil alih Real Madrid setelah berpisah dengan Lopetegui.

Santiago Solari

Solari saat ini ditunjuk sebagai pelatih sementara Real Madrid. Los Blancos punya kecenderungan mempromosikan mantan gelandang mereka dan Solari bisa mengikuti jejak Zinedine Zidane.

Zidane mengambil alih Madrid pada pertengahan musim 2015/16 dan memimpin mereka meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun sebelum mundur pada musim panas. Solari bermain 131 kali untuk Real dengan memenangkan dua gelar La Liga dan satu Liga Champions.

Arsene Wenger

Pria Prancis itu mengakhiri kariernya sebagai bos Arsenal pada akhir musim dan merupakan target lama dari presiden Real Madrid Florentino Perez. Pelatih berusia 68 tahun itu sudah menolak banyak klub besar selama bertahun-tahun untuk tetap setia kepada The Gunners.

Namun, Wenger sekarang punya kebebasan untuk mendengarkan semua tawaran yang masuk. Dia kesulitan bersaing di Premier League dan di Eropa selama beberapa tahun terakhir tetapi bisa dianggap sebagai solusi jangka pendek yang ideal.

Guti

Seorang legenda Real Madrid, Guti memenangkan lima gelar La Liga dan tiga Liga Champions selama kariernya di Santiago Bernabeu. Mantan playmaker itu hampir membuat 550 penampilan untuk Los Merengues.

Pria berusia 41 tahun itu sempat melatih tim muda di klub selama beberapa tahun setelah mengakhiri karirnya. Namun, ia kemudian meninggalkan klub pada musim panas untuk menjadi asisten Senol Gunes di mantan klubnya Besiktas.

Guti akan mendapat dukungan penuh dari suporter Real meski tidak memiliki pengalaman sebagai pelatih tim utama.

Mauricio Pochettino

Pria asal Argentina itu sudah dikaitkan dengan Real Madrid belakangan ini tetapi ia menandatangani kontrak baru di Tottenham pada awal tahun ini.

Pochettino belum memenangkan trofi besar dalam karier kepelatihannya tetapi mantan bos Espanyol itu mendapat pujian karena pendekatannya dan senang mempromosikan bakat muda.

Dia memberi isyarat menjelang akhir musim lalu kalau dia bisa meninggalkan Tottenham tetapi kontrak baru berdurasi lima tahun sepertinya akan jadi penghalang karena Real pasti harus membayar kompensasi yang sangat besar.

Sumber: Bola.net

KOMENTAR