Melawan Tim Kasta Ketiga Liga Spanyol, Barcelona Hanya Mampu Cetak Sebiji Gol

Kamis , 01 November 2018 | 10:10 | view: 106
Melawan Tim Kasta Ketiga Liga Spanyol, Barcelona Hanya Mampu Cetak Sebiji Gol
Cultural Leonesa vs Barcelona

SEVENSPORTAINMENT.COM - Barcelona hanya mampu menang dengan margin satu gol kala berjumpa Cultural Leonesa, tim dari kasta ketiga Liga Spanyol, di ajang Copa del Rey, Kamis (1/11/2018) dinihari WIB. Bahkan El Barca harus menunggu sampai masa injury time untuk mendapatkan satu-satunya gol di laga itu.

Bertandang ke Reino de Leon, pada laga babak 32 besar Copa del Rey, Barcelona tampil dominan tapi kesulitan bikin gol. ESPN mencatat bahwa dengan penguasaan bola hingga 68% dan 12 tembakan, Blaugrana cuma mencatatkan dua peluang tepat target.

Sementara tuan rumah punya 10 upaya, di mana empat di antaranya mengarah ke gawang. Absennya Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho memengaruhi kreasi peluang Barcelona.

Leonesa jadi yang pertama mendapatkan peluang setelah Nelson Semedo kehilangan bola pada menit ke-11. Zelu mendapatkan bola dan melepaskan tembakan yang kemudian ditepis Jasper Cillessen.

Barcelona terus kesulitan menciptakan peluang bersih. Eksekusi Ousmane Dembele dari tendangan bebas tak mengarah ke gawang pada menit ke-63. Justru balasan dari Leonesa melalui Zelu menyasar gawang, hanya saja bisa diamankan oleh Cillessen.

Leonesa memberikan ancaman serius di menit ke-75, ketika Saul Gonzalez melepaskan tembakan keras menyambar bola sapuan. Cillessen dengan cemerlang menghalau bola.

Barcelona punya kans bagus di menit ke-86. Munir El Haddadi menerima bola hasil umpan Denis Suarez yang dipantulkan Alena. Tapi tembakan Munir melambung.

Di menit ke-91, Barcelona mendapatkan gol. Umpan silang Dembele disambar Clement Lenglet dan jadi gol.

Tak lama berselang, Leonesa malah harus bermain dengan 10 orang, setelah Sergio Marcos dikartu merah karena protes terlalu keras atas kartu kuningnya. Tak lama berselang, Denis Suarez nyaris memperbesa keunggulan Barcelona, tapi tembakannya melebar.

Kemenangan ini jadi bekal bagus untuk Barcelona menatap leg kedua di Camp Nou pada 6 Desember mendatang.

KOMENTAR