Semifinal Copa del Rey: Barcelona Vs Real Madrid Sama Kuat di Camp Nou

Kamis , 07 Februari 2019 | 11:20 | view: 292
Semifinal Copa del Rey: Barcelona Vs Real Madrid Sama Kuat di Camp Nou
Ekspresi para pemain Barcelona setelah gagal meraih kemenangan atas Real Madrid di kandang sendiri (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Barcelona gagal memaksimalkan status tuan rumah saat menjamu Real Madrid di babak semifinal leg pertama Copa del Rey. Berlaga di hadapan pendukungnya sendiri di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dinihari WIB, Lionel Messi cs hanya mampu bermain imbang 1-1.

Walaupun bertindak sebagai tamu, Madrid bermain lebih agresif dengan membuat delapan attempts, meski hanya dua yang mengarah ke gawang. Sementara Barca cuma bikin tujuh attempts dengan tiga on target.

Madrid unggul lebih dulu di menit keenam lewat Lucas Vazquez dan baru bisa disamakan oleh Malcom pada menit ke-57. Skor tersebut bertahan hingga akhir laga. Dengan hasil ini, Madrid diunggulkan untuk bisa lolos ke final mengingat leg kedua akan dihelat di Santiago Bernabeu 28 Februari mendatang.

Barcelona tampil tanpa megabintang mereka, Lionel Messi, sejak awal laga. Messi disimpan di bangku cadangan karena mengalami cedera pada pertandingan La Liga di akhir pekan kemarin. Malcom mengisi tempat kapten Los Cules tersebut.

Sementara di kubu Madrid, Keylor Navas ada di bawah mistar dengan Gareath Bale, Casemiro, Marco Asensio, dan Isco memulai pertandingan dari sisi lapangan.

Meski melakukan tujuh pergantian, Madrid memulai pertandingan lebih agresif ketimbang Barca. Mereka dapat peluang pada di menit kelima ketika Vinicius Junior berakselerasi melewati pertahanan Barca dan melepaskan umpan tarik yang disambut sepakan keras Toni Kroos, namun bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen.

Semenit setelahnya Vinicius kembali jadi mimpi buruk pertahanan Barca ketika dia sukses melewati adangan bek lawan dan memberikan umpan kepada Karim Benzema. Nama terakhir cuma menggulirkan bola balik dengan pelan sebelum disontek Vazquez dengan sempurna ke gawang Ter Stegen dan membawa Madrid unggul 1-0.

Barca pun langsung tersentak dan balik menekan Madrid setelah gol tersebut, tapi beberapa peluang yang didapat belum bisa membahayakan gawang Navas. Baru pada menit ke-32 Barca membuat peluang berbahaya lewat sepakan keras Ivan Rakitic yang membentur mistar.

Tiga menit setelahnya giliran Suarez yang memaksa Navas berjibaku usai menepis sepakan mendatarnya ke pojok gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk di babak kedua, Barca langsung menekan pertahanan Madrid dan tak memberikan kesempatan lawan mengembangkan permainan. Hasilnya pada menit ke-57, Malcom sukses menyamakan skor jadi 1-1.

Berawal dari serangan Barca yang digagalkan Navas, bola liar jatuh di kaki Suarez yang lantas menembak ke arah gawang dan mampu disapu oleh Raphael Varane. Tapi, bola muntah diambil Malcom untuk dibidik ke tiang jauh dan melewati adangan Varane, Sergio Ramos, dan Navas sebelum jadi gol.

Pada menit ke-62 Coutinho mendapat peluang untuk bawa Barca berbalik unggul tapi Navas dengan sigap menepis bola tersebut. Coutinho lantas ditarik keluar pada menit ke-63 digantikan Messi.

Masuknya Messi tak mengubah banyak jalannya pertandingan karena Madrid mampu bertahan dengan baik meredam serangan-serangan Barca. Tak ada lagi gol tercipta dan laga usai dengan skor 1-1.

KOMENTAR