Zidane Pernah Minta Madrid Pertahankan Ronaldo, Tapi tak Didengar

Jumat , 08 Maret 2019 | 19:24 | view: 488
Zidane Pernah Minta Madrid Pertahankan Ronaldo, Tapi tak Didengar
Mantan pemain dan pelatih Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Real Madrid sedang dalam posisi terpuruk. Tersingkir dari perburuan gelar Liga Champions dan Copa del Rey, kini Los Blancos dihadapkan pula pada jauhnya jarak poin dengan Barcelona di posisi puncak klasemen La Liga.

Perez menjadi salah satu target amukan Madridista saat tim kesayangannya disingkirkan Ajax Amsterdam usai kalah 1-4 (agregat 3-5) di leg II babak 16 besar Liga Champions. Usai pertandingan, fans mendesak supaya Perez mundur.

Hasil itu melengkapi pekan kelabu El Real setelah lebih dahulu didepak Barcelona di semifinal Copa del Rey. Madrid nyaris dipastikan akan nirgelar di akhir musim ini karena di La Liga pun tertinggal jauh dari Barca di puncak klasemen.

Padahal sebelumnya, mantan pelatih Madrid, Zinedine Zidane pernah memberikan petuah agar Florentino Perez mempertahankan megabintangnya, Cristiano Ronaldo. Namun sang Presiden mengabaikan pesan tersebut.

Zidane meninggalkan Madrid di akhir musim 2017/2018, hanya beberapa hari setelah mengantar Los Blancos memenangi gelar juara Liga Champions ketiga berturut-turut.

Selain memerintahkan untuk menahan Ronaldo, Zidane juga memberi dua nasihat lain kepada mantan klubnya. Apa saja kah itu?

1. Tetap percaya pada Keylor Navas

Keylor Navas menjadi kiper nomor satu Madrid di masa Zidane. Meski bukan kiper sempurna, namun pesepakbola Porto Riko itu kerap tampil gemilang di laga-laga krusial Madrid. Navas kini kehilangan posisinya setelah Perez mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea di musim panas.

2. Lepas Gareth Bale

Bale sempat santer dikabarkan menuju pintu keluar Madrid pada musim panas lalu. Bintang sepakbola Wales sukses mencetak 22 gol di musim pertamanya, namun tak akan mampu menggantikan peran Ronaldo. Kondisinya yang rentan cedera tidak banyak membantu situasi Bale.

"Dia memperingatkan tentang apa yang akan terjadi ketika presiden tidak menuruti nasihatnya," tulis Calderon di akun Twitter-nya dikutip Mirror. "Dia tidak menginginkan seorang penjaga gawang, menganggap sangat penting untuk mempertahankan Cristiano dan mengganti Bale."

"Justru sebaliknya yang dilakukan. Hasilnya sudah diketahui," kata mantan Presiden Madrid itu.

Bukan cuma hasil di atas lapangan, Madrid juga dilanda konflik internal. Perez dikabarkan berseteru dengan bek dan kapten tim Sergio Ramos, serta diyakini akan akan pergantian pelatih selambatnya awal pekan depan.

3. Pertahankan Cristiano Ronaldo

Setelah sembilan tahun, Ronaldo pergi dari Santiago Bernabeu untuk bergabung dengan Juventus usai ditebus senilai 100 juta euro. Kabarnya, kepergian sang megabintang dipicu karena hubungan yang retak dengan Perez. Madrid pun kehilangan mesin golnya sehingga menuai hasil-hasil mengecewakan. Lebih buruk lagi, Madrid tidak mendatangkan striker lain dengan kualitas sepadan.

KOMENTAR