Arsene Wenger Jadi Kandidat Pelatih Spanyol

Senin , 09 Juli 2018 | 18:45 | view: 54
Arsene Wenger Jadi Kandidat Pelatih Spanyol
Arsene Wenger (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Pasca dipecatnya Julen Lopetegui dari kursi pelatih Spanyol di awal penyelenggaraan Piala Dunia 2018 Rusia lalu, praktis La Furia Roja tak memiliki juru tak tik di turnamen sepak bola empat tahunan itu. Entah ada hubungannya atau tidak, tanpa pelatih kepala, Spanyol secara mengejutkan tersingkir di fase 16 besar.

Diego Costa dan kolega takluk di tangan tuan rumah Rusia lewat drama adu tendangan penalti. Tentunya ini menjadi kegagalan yang menyakitkan, karena di dua gelaran Piala Dunia sebelumnya, yakni di 2010, Spanyol tampil digdaya dengan berhasil keluar sebagai juar.

Kini dengan kosongnya kursi pelatih kepala di kubu La Furia Roja, beberapa nama pelatih top mulai bermunculan sebagai kandidat kuat suksesor Lopetegui. Salah satu yang mencuat, ada nama mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Setelah 22 tahun bertugas di Arsenal, Arsene Wenger memutuskan untuk pergi.

Sebagai orang yang bertanggung jawab mengubah sepakbola Inggris, pria Prancis itu tidak pernah jauh dari sorotan. Wenger punya banyak pengalaman dalam dunia kepelatihan. Banyak yang berpikir bahwa sudah waktunya untuk pensiun, tetapi Wenger tampaknya masih belum bersedia.

Setelah mengisyaratkan ingin terus melatih, pekerjaan tim nasional mungkin akan sangat menarik. Jauh dari aktivitas transfer dan tekanan setiap minggu, Wenger akan punya waktu untuk membangun Spanyol lagi dengan lebih baik.

Dengan segudang pengalamannya, Wenger diharapkan mampu mengangkat motivasi Diego Costa cs untuk kembali bangkit dari keterpurukan. (Rijal)

KOMENTAR