Drama Berlanjut: Setelah Lopetegui Dibajak Madrid, Kini Luis Enrique Direbut Timnas Spanyol

Selasa , 10 Juli 2018 | 10:29 | view: 240
Drama Berlanjut: Setelah Lopetegui Dibajak Madrid, Kini Luis Enrique Direbut Timnas Spanyol
Pelatih baru Spanyol, Luis Enrique (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - La Furia Roja secara resmi mengonfirmasi telah menunjuk Luis Enrique sebagai juru tak tik baru untuk Timnas Spanyol. Mantan pelatih Barcelona itu diikat kontrak selama 2 tahun ke depan.

Komite eksekutif RFEF mengadakan pertemuan pada Senin (9/7/2018) waktu setempat, dan sepakat menunjuk Luis Enrique. Hanya delapan hari setelah timnas, di bawah komando Hierro, angkat kaki dari Rusia.

“Telah disepekati secara bulat oleh komite eksekutif RFEF mengenai penunjukkan Luis Enrique sebagai pelatih tim nasional untuk dua tahun ke depan,” demikian pernyataan presiden RFEF Luis Rubiales dalam konferensi pers di markas federasi di Las Rozas, Madrid.

Penunjukan Luis Enrique menjadi menarik karena, pelatih kepala Timnas Spanyol sebelumnya, Julen Lopetegui dipecat karena dianggap tak menghargai kontraknya di timnas. Saat masih berstatus sebagai pelatih kepala Spanyol, Lopetegui malah menjalin kerja sama baru dengan Real Madrid.

Banyak pihak yang kemudian menuduh El Real sebagai pembajak Lopetegui dari Timnas Spanyol.

Sementara itu, seperti diketahui, Luis Enrique adalah sosok yang pernah sukses membawa Barcelona menyabet beberapa gelar bergengsi, baik sebagai pemain ataupun pelatih.

Kini, dengan resmi ditunjuknya Enrique sebagai nahkoda baru La Furia Roja, secara tidak langsung makin mempertegas bahwa Madrid dan Barcelona tetaplah dua klub yang punya peran dominan di La Liga. (Rijal)

KOMENTAR