Menyakitkan! Vamos Mataram Tersingkir dari AFC Futsal Club 2018 Lewat Babak Tambahan Waktu

Rabu , 08 Agustus 2018 | 21:20 | view: 1542
Menyakitkan! Vamos Mataram Tersingkir dari AFC Futsal Club 2018 Lewat Babak Tambahan Waktu
Vamos Mataram saat berlaga melawan Nafit Al Wasat di babak perempat final AFC Futsal Club 2018 (foto/bolalob)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Vamos Mataram harus rela undur kaki dari ajang AFC Futsal Club Championship 2018 setelah kalah dari wakil Irak, Nafit Al Wasat di fase perempat final. Yang menyakitkan, Vamos harus menyudahi langkahnya di kompetisi futsal antar klub terbesar se-Asia itu melalui babak tambahan waktu.

Pada pertandingan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu (8/8/2018) malam WIB. Laga terpaksa harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu, karena hingga waktu normal berakhir kedudukan tetap imbang 4-4.

Nafit Al Wasat unggul cepat di menit pertama melalui Hasan Ali Jaber. Tertingal 1-0, Vamos tidak gentar dan mencoba menekan pertahanan Nafit.

Sayangnya, bukannya menyamakan kedudukan, Vamos malah kembali kebobolan. Kesalahan pemain Vamos langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Godrat Bahadori di menit ke-8.

Vamos yang tertinggal 0-2 mencoba menekan lini pertahanan Nafit. Usaha mereka tak sia-sia, Vamos sukses memperkecil ketertinggalan melalui sepakan Marvin Alexa di menit ke-11. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Nafit atas Vamos dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, Vamos langsung melakukan pressing dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-22 melalui sepakan Iqbal Aliefian. Vamos yang diatas angin terus menggempur pertahanan Nafit.

Vamos akhirnya berbalik unggul 3-2 di menit ke-29 lewat gol kedua Iqbal. Namun Nafit yang tertinggal langsung ganti menekan dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol kedua Ghodrat di menit ke-31.

Setelah kedudukan imbang, Vamos mencoba kembali menyerang. Namun keasyikan menyerang, Vamos malah kembali kebobolan melalui gol kedua Hasan di menit ke-34. Tertinggal, Vamos langsung gunakan taktik power play dengan Al Fajri Zikri sebagai kiper bermainnya.

Upaya Vamos akhirnya membuahkan hasil dengan gol Marvin di sisa 15 detik terakhir. Vamos berhasil menyamakan kedudukan 4-4, dan membuat laga terpaksa harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan waktu, Nafit berhasil unggul cepat di menit ke-41 melalui gol ketiga Hasan. Nafit malah semakin menjauh dengan gol Farhad Tavakoli di menit ke-44.

Vamos tak menyerah dan terus gunakan power play. Sayang, kesalahan power play bawa Nafit semakin menjauh 7-4 di menit ke-46.

Pertandingan pun usai untuk kemenangan Nafit atas Vamos dengan skor 7-4. Nafit pun terus melaju ke semifinal, sementara Vamos harus tersingkir.

(Rijal)

KOMENTAR