Turnamen Netich KPFK Futsal Cup I Resmi di Gelar

Senin , 11 Juni 2018 | 14:50 | view: 226
Turnamen Netich KPFK Futsal Cup I Resmi di Gelar
Panitia berfose bersama tim yang akan bertanding pertama

SEVENSPORTAINMENT.COM - Turnamen Netich KPFK Futsal Cup I resmi digelar di GOR Flobamora Kupang yang diikuti oleh 150 tim.

Upacara pembukaan turnamen itu sendiri dilaksanakan pada Senin pagi (11/6/2018) di Gedung Olahraga (GOR) Flobamora, Kupang. Hadir pejabat KONI NTT dan seluruh pemain dan official tim yang bertanding.

Ketua panitia Pelaksana, Jelita Bulelogo, saat membacakan laporan panitia mengatakan, turnamen Netich KPFK Futsal mendapat perhatian yang sangat besar dari masyarakat Kota Kupang maupun sekitarnya sehingga terdaftar 150 tim yang terlibat.

"Kami sangat bersyukur karna turnamen ini begitu diminati oleh masyarakat. Tentu ini akan menambah motivasi kami untuk memberikan yang terbaik", katanya.

Turnamen ini digelar kata Jelita bertujuan untuk membina persatuan dan keakraban antar pemain dan bisa menjadi ajang untuk memperoleh bibit-bibit pemain handal untuk Tim Futsal NTT kedepan.

Sementara itu, Pejabat KONI NTT, Ambo dalam sambutannya saat membuka turnamen mengajak para pemain untuk menampilkan permainan yang berkualitas sekaligus menjunjung tinggi semangat serta sportifitas dalam dunia olah raga.

"Saya harapkan semua pemain dapat bermain dengan baik tanpa harus menyakiti sesama pemain. Tunjukkan bahwa pemain futsal NTT bisa berbuat banyak. Intinya jaga semangat dan junjung tinggi nilai sportifitas, serta jangan menyerah", ujarnya.

Lebih lanjut Ambo mengharapkan, turnamen Netich KPFK Futsal dapat melahirkan pemain-pemain futsal yang dapat mengangkat prestasi futsal di NTT. Pasalnya, NTT sudah pernah terlibat dalam PON sehingga harus tetap dipertahankan.

"Saya pikir Futsal NTT mulai mengalami perkembangan yang baik. Karena itu semoga melalui ajang ini mampu melahirkan pemain-pemain Futsal yang bisa memberikan kontribusi bagi NTT kedepan. PON 2020 di Papua nanti jadi target KONI NTT untuk Futsal", ungkapnya, yang kemudian disambut tepuk tangan dari seluruh pemain dan suporter yang memenuhi GOR Oepoi Kupang.

Pantauan sevensportainment, upacara pembukaan berlangsung hikmat dan diikuti oleh seluruh pemain dan penonton. Pertandingan pertama, HMN vs Primavera dimenangkan oleh Primavera dengan skor 3-2.
Hingga berita ini diturunkan, pertandingan masih berlangsung dan mampu menyedot ratusan masyarakat Kota Kupang.

Hendrik

KOMENTAR