Delapan Tim Futsal Siap Beradu Jadi yang Terbaik di Ajang Porprov NTT 2018

Minggu , 09 September 2018 | 09:37 | view: 1252
Delapan Tim Futsal Siap Beradu Jadi yang Terbaik di Ajang Porprov NTT 2018
Ketua umum Asosiasi Futsal Provinsi NTT, Jimmi Sianto (foto/istimewa)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Timur 2018 akan berlangsung di Kota Kupang. Sebanyak 22 Kabupaten/Kota dipastikkan telah mengirimkan perwakilannya di ajang olahraga multievent yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 16 September 2018 mendatang.

Sebanyak 14 cabang olahraga (cabor) siap dipertandingkan di Porprov 2018 NTT kali ini. Mulai dari atlet cabor sepakbola, futsal, tinju, atletik, pencak silat dan beberapa cabor lainnya akan saling beradu tanding guna memperebutkan medali paling prestisius se-Provinsi NTT itu.

Untuk cabor Futsal sendiri, sebanyak delapan tim futsal dari delapan Kabupaten/Kota telah mengirimkan wakilnya. Delapan tim futsal tersebut nantinya akan dibagi ke dalam dua grup di babak penyisihan, guna memperebutkan dua tempat bagi masing-masing wakil terbaiknya untuk kembali bertanding di babak semifinal.

Di grup A, akan saling berhadapan tim futsal dari perwakilan Kota Kupang, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Timur Tengah Selatan dan Kabupaten Flores Timur.

Sementara itu di grup B, akan saling berhadapan tim futsal dari perwakilan Kabupaten Sikka, Kabupaten Alor, Kabupaten Sabu Raijua dan Kabupaten Belu.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jimmi Sianto memberikan apresiasi pada pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten dan KONI Kabupaten/Kota yang telah mengirimkan wakilnya untuk berpartisipasi dalam Porprov Cabang olahraga Futsal.

”Ini menunjukkan ada komitmen dari para pengurus AFKab dalam mengembangkan Futsal di daerah masing masing” jelas Jimmi saat dihubungi tim redaksi Seven Sportainment melalui sambungan telepon, Minggu (9/9/2018).

Lebih lanjut, Jimmi mengatakan, “Sebenarnya ada sembilan Kabupaten yang ikut tapi salah satu Kabupaten yaitu Kabupaten Timur Tengah Utara di batalkan oleh KONI nya".

Selain sebagai ajang pembinaan, Porprov cabor Futsal akan di gunakan sebagai ajang untuk seleksi awal Pra PON, “Pada saat Porprov akan kita gunakan sebagai seleksi awal pemain dalam rangka persiapan Pra PON 2019,” terang Jimmi yang juga adalah Ketua Komisi V DPRD NTT.

Cabor Futsal sendiri, akan mulai dipertandingkan pada hari kedua  penyelenggaraan Porprov NTT, yakni pada Selasa, (11/9/2018) di Gelanggang Olahraga Kota Kupang.

Akan saling berhadapan di laga perdana, Tim Futsal Kota Kupang melawan Tim Futsal Kabupaten Sumba Timur, kick off sendiri akan dimulai pada pukul 08:30 WITA.

(Rijal)

KOMENTAR