Atasi Perlawanan Sengit Belu, Sikka Pastikan Tiket Semifinal Futsal Porprov NTT 2018

Rabu , 12 September 2018 | 19:42 | view: 1262
Atasi Perlawanan Sengit Belu, Sikka Pastikan Tiket Semifinal Futsal Porprov NTT 2018
Pose Bersama: Skuad Kabupaten Sikka

SEVENSPORTAINMENT - Tim Futsal Kabupaten Sikka memastikan tiket semifinal usai menang dramatis atas Kabupaten Belu dengan skor ketat 3-2.

Bertanding di Lapangan GOR Futsal Oepoi Kupang, Rabu (12/9/2018) siang, disaksikan oleh ratusan penonton dan mendapat dukungan langsung dari Ketua KONI Kab Sikka, Yoseph Ansar Reha, Ketua Afkab Sikka, Femi Bappa, rupanya membawa motivasi tersendiri untuk Sikka. Hal ini terbukti efektif karena tim asuhan Nick Paga berhasil membalikkan keadaan usai tertinggal dua kali.

Sikka berhasil mencetak tiga gol masing-masing dicetak oleh Christian Mandonsa, Yanuarius Dula dan Fransiskus Da Cunha. Sementara dari Belu, sepasang gol berhasil diciptakan oleh Jodhi Costa. Skor 3-2 untuk keunggulan Sikka sekaligus berhak ke babak semifinal.

Ketua Afkab Sikka, Femi Bappa yang diwawancarai Sevensportainment.com usai pertandingan mengatakan, timnya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dari Belu. Pasalnya, Belu sangat tangguh dalam menyerang maupun bertahan.

"Iya, luar biasa. hari ini Belu memberikan kami pelajaran yang sangat berharga. Mereka sangat tangguh tapi puji Tuhan kami bisa menang dan lolos," katanya.

Terkait lawan yang akan dihadapi dibabak semifinal, kata Femy, pihaknya siap menghadapi tim manapun baik itu Kota Kupang maupun TTS yang akan menjadi lawannya dibabak semifinal.

Untuk diketahui, hari ini dilangsungkan empat pertandingan. Berikut hasil lengkap pertandingan Futsal Porprov NTT 2018, Rabu (12/9/2018):

1. Kota Kupang vs Flores Timur (15-2)
2. TTS vs Sumba Timur (7-4)
3. Belu vs Sika (2-3)
4. Alor vs Sabu Raijua (8-0)

(Hendrik)

KOMENTAR