Lagi, AFP NTT dan JS Foundation Gelar Futsal Coaching Clinic Bagi Mahasiswa

Sabtu , 03 November 2018 | 11:07 | view: 186
Lagi, AFP NTT dan JS Foundation Gelar Futsal Coaching Clinic Bagi Mahasiswa
Ketua JS Foundation yang juga merupakan Ketua Komisi V DPRD Nusa Tenggara Timur, Jimmi Sianto, SE. MM (foto/istimewa)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Nusa Tenggara Timur bekerja sama dengan Jimmi Sianto (JF) Foundation kembali menyelenggarakan acara Futsal Coaching Clinic untuk para pemuda tingkat mahasiswa se-Provinsi NTT, pada hari ini, Sabtu (3/10/2018).

Futsal Coaching Clinic kali ini merupakan rangkaian acara yang kesekian kalinya digelar atas prakarsa AFP dan JS Foundation atas kepedulian terhadap perkembangan bibit-bibit muda para pemain futsal potensial yang ada di Provinsi NTT.

Ketua Umum AFP NTT, Jimmi Sianto, SE. MM, saat dihubungi tim redaksi Seven Sportainment via sambungan telepon mengatakan; pelaksanaan coaching ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang melibatkan pelajar se-Kota Kupang.

Pada acara Futsal Coaching Clinic yang digelar di GOR Flabomora kota Kupang itu, panitia penyelenggara mendatangkan dua orang ex kapten Timnas Futsal Indonesia, yakni Caisar Silitonga yang juga membela IPC Pelindo pada Liga Futsal Profesional Indonesia.

Selain itu, Jimmi menjelaskan, selain Caisar, pihaknya juga mendatangkan Andriansyah Agustin yang saat ini membela Bintang Timur Surabaya serta Krishna Bramenta penjaga gawang SKN FC dan juga Coach Fandi Butar Butar.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program untuk melakukan pembinaan pemain futsal. Kita sengaja lakukan untuk usia SMA dan mahasiswa karena pada usia tersebut nantinya adalah usia untuk pra PON dan PON 2020 di Papua," jelas Jimmi.

Ketua Komisi V DPRD NTT ini juga menegaskan, acara coaching clinic ‎juga akan dilakukan untuk pemantauan pemain dalam rangka persiapan PraPON setelah sebelumnya pada Porprov NTT juga telah dilakukan pemantauan terhadap para pemain.

‎"Kita sedang inventarisir sebanyak-banyaknya pemain NTT usia PraPON dan nanti akan di lakukan seleksi panggil terhadap anak-anak hasil pantauan pada Porprov kemarin yang melibatkan 9 kabupaten dan kota se -NTT dan juga beberapa coaching yang di laksanakan di Kota Kupang maupun di Maumere," ujarnya.

KOMENTAR