Piala AFF Futsal 2018: Kalah Dramatis Dari Thailand, Indonesia Gagal Ke Final

Jumat , 09 November 2018 | 17:51 | view: 124
Piala AFF Futsal 2018: Kalah Dramatis Dari Thailand, Indonesia Gagal Ke Final
Ketua Umum Futsal Indonesia, Hary Tanoedoedibjo saat menghadiri laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

SEVENSPORTAINMENT.COM -Timnas futsal Indonesia harus mengubur impiannya ke partai puncak Piala AFF Futsal 2018. Ini setelah skuat Merah Putih dikalahkan Thailand dengan skor 3-2 di babak semi-final di GOR UNY, Yongyakarta, Jumat (9/10).

Dilansir dari Goal.com, kedua tim bermain terbuka sejak awal laga dimulai. Namun, Thailand mampu menutup babak pertama dengan keungulan dua gol lewat brace yang dikuir Apiwat Chaemcharoen pada menit enam dan 12.

Selepas jeda, timnas futsal Indonesia yang mendapat dukungan dari ribuan penonton bermain lebih atraktif. Andri Setiawan, mampu memperkecil kedudukan pada menit 22.

Hanya tertinggal satu gol, membuat timnas futsal Indonesia menaikkan tempo seranganya. Namun, gol yang ditunggu-tunggu baru datang di penghujung babak kedua lewat penalti Muhammad Subhan Faidasa.

Kedudukan imbang terus bertahan sampai waktu selesai. Keadaan tersebut membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tersebut kedua tim bermain sengit. Sejumlah peluang didapatkan timnas futsal dan Thailand, namun tidak ada yang bisa membuahkan gol hingga babak tambahan waktu pertama selesai.

Di tambahan waktu kedua, masih terjadi aksi jual beli serangan. Akan tetapi Thailand mampu mencetak gol ketika pertandingan memasuki satu menit terakhir lewat Keattiyot Chalaemkhet. Skor 3-2 tetap bertahan hingga laga selesai.

 
(Hendrik)

KOMENTAR