Gasak Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Futsal Indonesia Raih Kemenangan Perdana

Jumat , 07 Desember 2018 | 22:30 | view: 216
Gasak Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Futsal Indonesia Raih Kemenangan Perdana
Timnas Futsal U-20 Indonesia (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Timnas futsal U-20 Indonesia sukses meraih kemenangan perdana di kualifikasi zona ASEAN Piala Asia Futsal U-20. Skuat Garuda Muda berhasil menundukkan Malaysia dengan skor telak 4-2, di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Jumat (7/12/2018) petang.

Pada laga ini, pertandingan sebenarnya berjalan sangat ketat sejak menit awal. Malaysia bahkan sempat mendominasi dengan permainan yang simpel dan tenang.

Mereka pun berhasil unggul lebih dulu pada menit kedua lewat gol yang dilesakkan Harith Naim. Tertinggal satu gol, para pemain Indonesia mencoba tampil lebih agresif.

Beberapa kali peluang emas berhasil didapatkan skuat asuhan Kensuke Takahashi tersebut. Namun masih gagal menjadi gol.

Hingga akhirnya, Dewa Rizki berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan mendatarnya pada menit ke-16. Skor 1-1, membuat pertandingan semakin berjalan dengan tensi tinggi.

Malaysia harus kehilangan satu pemain pada menit ke-18, setelah Mohammad Ekmal, dikartu merah wasit lantaran melakukan sikutan ke Rizky Xavier. Itu menguntungkan Indonesia yang unggul jumlah pemain.

Keuntungan tersebut berhasil dimanfaatkan Indonesia untuk mencetak gol yang dilesakkan oleh Afif Rizky, sekaligus membuat Malaysia bisa bermain kembali dengan lima pemain di atas lapangan. Skuat Garuda Muda berhasil memperbesar keunggulan jelang babak pertama berakhir, melalui gol Rijal Rudin Ependi. Skor 3-1, menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Malaysia mencoba tampil menekan. Namun ketenangan dan kesolidan pertahanan yang dibangun Dewa Rizki dan kawan-kawan berhasil meredam agresivitas pemain Malaysia. 

Hingga akhirnya, Indonesia berhasil menambah keunggulan lewat skema serangan balik cepat, yang berhasil dituntaskan dengan gol dari Syaifullah. Indonesia pun unggul 4-1.

Namun begitu, para pemain Malaysia belum mau menyerah. permainan semakin berjalan sengit. Iskandar bin Harun akhirnya bisa memperkecil kedudukan, menjadi 4-2, pada menit akhir babak kedua melalui tendangan penalti di titik kedua. Skor tersebut bertahan hingga laga usai. 

Dengan hasil ini, Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara zona ASEAN lantaran sudah meraih empat poin dari dua laga yang telah dijalani. Sedangkan posisi pertama diduduki Thailand yang telah mengemas enam poin. Pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Myanmar, Sabtu (8/12/2018).

Sumber: Goal

KOMENTAR