Jimmi Sianto: Turnamen Futsal Gubernur Cup Bakal Jadi Ajang Seleksi Atlet Futsal NTT

Senin , 17 Desember 2018 | 14:31 | view: 534
Jimmi Sianto: Turnamen Futsal Gubernur Cup Bakal Jadi Ajang Seleksi Atlet Futsal NTT
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dan Ketua AFP, Jimmi Sianto saat membuka turnamen Futsal Gubernur NTT Cup 2018

SEVENSPORTAINMENT.COM - Turnamen Futsal Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Cup U-21 2018 resmi dibuka, pada hari Minggu (16/12/2018) kemarin. Berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Futsal, komplek Oepoi Sport Centre, Kota Kupang, turnamen ini diikuti oleh 16 tim peserta.

Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT, selaku penyelenggara turnamen berhadiah trofi Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat itu berharap, agar para pemain yang berlaga dapat menunjukan kemampuan terbaiknya di lapangan.

Ketua Umum AFP, Jimmi Sianto mengatakan, turnamen futsal U-21 bertujuan sebagai proses penjaringan guna mendapat bibit-bibit atlet futsal menuju Pra PON 2019 dan PON 2020 juga untuk mendapatkan bibit atlit NTT menuju Pra PON 2019 dan PON Papua 2020.

Jimmi menjelaskan, olahraga futsal sangat digemari anak-anak muda di NTT. Karna itu, diperlukan turnamen resmi semacam ini untuk menjaring bakat pemain-pemain muda.

“Ini bentuk upaya pembinaan calon atlet. Saya yakin, dengan pembinaan ini, akan lahir atlet-atlet NTT yang mampu bermain di level nasional. Pada tahun sebelumnya, ada atlet NTT yang bermain di liga profesional,” ujar Jimmi.

Lebih lanjut, pria yang kini sedang dalam proses pencalonan sebagai anggota DPD RI itu juga berpesan, agar semua pemain futsal selalu menjunjung tinggi sportivitas. Ia juga berharap para wasit menjadi pelopor sportivitas, karena AFP akan memberi sanksi tegas kepada pemain yang melakukan pelanggaran keras.

“Untuk menjadi atlet profesional harus bermain jujur, masa depanmu ada di tanganmu sendiri, karena itu junjunglah sportivitas,” tandasnya.

KOMENTAR