Juara Futsal Gubernur NTT Cup 2018, Inerie FC Raih Hadiah Utama Rp 30 Juta

Kamis , 20 Desember 2018 | 23:58 | view: 952
Juara Futsal Gubernur NTT Cup 2018, Inerie FC Raih Hadiah Utama Rp 30 Juta
Ketua AFP NTT, Jimmi Sianto saat memberikan trofi kepada juara turnamen futsal Gubernur NTT Cup 2018

SEVENSPORTAINMENT.COM - Inerie FC keluar sebagai jawara di turnamen futsal U-21 Gubernur NTT Cup 2018, setelah sukses mengalahkan Bante FC. Pada laga final yang digelar di GOR Futsal, Kota Kupang, Kamis (20/12/2018) malam WITA, skuat asuhan coach Nick Paga itu menang dengan skor akhir 3-2.

Dengan hasil tersebut, Inerie FC sukses membawa pulang trofi Gubernur NTT, Viktor Laiskodat. Selain itu, mereka juga berhak atas hadiah uang pembinaan dari panitia penyelenggara, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT, senilai Rp 30 juta.

Pada penobatan juara yang digelar seusai laga final, trofi dan hadiah utama langsung diberikan oleh Ketua Umum AFP NTT, Jimmi Sianto.

Dalam sambutan singkatnya, Jimmi menyampaikan syukur kepada semua pihak yang telah melibatkan diri, sehingga Turnamen Futsal U-21 Piala Gubernur NTT 2018 dapat terlaksana dengan lancar dan aman.

Selain itu, Jimmi yang juga merupakan Ketua Komisi V DPRD NTT itu berharap, agar turnamen futsal semacam ini dapat terus berjalan. Karena dari even macam inilah, bakat-bakat potensial pemain futsal NTT bisa didapatkan.

"Mudah-mudahan ini bukan even terakhir yang kita laksanakan dalam rangka perebutan Piala Gubernur NTT 2018 dengan hadiah terbesar. Akan tetapi merupakan awal. Dan mudah-mudahan tahun depan tetap dilaksanakan dengan hadiah lebih dari 100 juta," harap Jimmi.

Selain mendaulat Inerie FC sebagai juara utama, dan berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan senilai Rp 30 juta, panitia juga memberikan hadiah kepada tim runner up. Bante FC yang di laga final dikalahkan Inerie, tetap berhak atas hadiah senila Rp 25 juta.

Semetara itu, untuk Juara III ditempati Indah Futsal Family (IFF) dan mendapat uang pembinaan senilai Rp 15 juta dan piala, Juara IV Guns FC mendapat uang pembinaan Rp 10 juta dan piala tetap.

Panitia juga memberikan penghargaan kepada empat tim delapan besar terbaik yang tidak lolos babak semi final yakni, Warnef FC, Sikumana Sport FC, Rizky Futsal FC, Tanquerai Belu. Masing-masing tim mendapat uang pembinaan senilai 5 juta rupiah dan piala tetap.

Topskor diraih pemain atas nama Gregorius Suni dan berhasil mendapat bonus 2,5 juta rupiah piala, dan pemain terbaik diraih Redemtus Paro dan berhasil memperoleh bonus nilia 2,5 juta dan piala.

KOMENTAR