Apresiasi Insan Futsal Nusa Tenggara Timur, AFP Gelar Futsal NTT Award 2018

Minggu , 30 Desember 2018 | 22:47 | view: 758
Apresiasi Insan Futsal Nusa Tenggara Timur, AFP Gelar Futsal NTT Award 2018
Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi NTT, Jimmi Sianto dan Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi

SEVENSPORTAINMENT.COM - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT, menggagas sebuah event akhir tahun yang lain dari biasanya. Asosiasi yang diketuai oleh Jimmi Sianto itu, menggagas sebuah ajang penghargaan bagi pembinaan Futsal di NTT, yang diberi tajuk; Futsal NTT Award 2018.

Saat dihubungi tim redaksi Seven Sportainment melalui sambungan telepon, Jimmi menjelaskan, Futsal NTT Award akan menjadi ajang pemberian penghargaan bagi klub, pemain maupun pelatih yang dinilai berprestasi dalam pembinaan pemain selama tahun 2018.

Selain itu, pria yang identik dengan nomor 7 itu mengatakan, ide menggelar Futsal NTT Award ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang selama ini dinilai telah banyak berkontribusi dalam pembinaan atlet futsal, terutama pembinaan atlet di kelompok usia.

"Kunci pembinaan atlet pada kelompok usia tentunya berada di klub, sehingga bisa menopang asosiasi dalam pembentukan tim futsal NTT, untuk berpartisipasi dalam berbagai event nasional," kata Jimmi.

Seperti diketahui, APF NTT saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pembinaan bakat-bakat muda pemain futsal potensial dengan menggelar berbagai event futsal fase usia. Di awal Desember lalu, AFP NTT menggelar turnamen bertajuk Futsal Gubernur NTT Cup U-21 2018.

Dijelaskan Jimmi, dirinya bersama tim AFP NTT berniat serius untuk mempersiapkan tim futsal yang tangguh guna menyambut gelaran Pra PON XX 2019 dan PON Papua 2020 mendatang.

Menurut rencana, Futsal NTT Award 2018 kali ini akan dibagi ke dalam tiga kategori penghargaan yang akan di berikan, yakni Klub pembina terbaik, Pelatih terbaik dan  Pemain Terbaik, dimana setiap kategori ada beberapa persyaratan atau kriteria yang akan dinilai.

Nantinya, menurut Jimmi, yang memberikan penilaian soal siapa yang berhak menerima penghargaan tersebut, akan dipantau oleh tim penilai yang terdiri dari wartawan olahraga, akademisi, KONI NTT, serta tentunya AFP NTT.

"Tim penilai tentunya akan terdiri dari orang-orang yang memiliki kredibilitas dan kapabilitas, sehingga bisa menilai secara objektif," tegas Jimmi yang juga merupakan Anggota DPRD NTT dua periode tersebut.

Untuk penyerahan penghargaan Futsal NTT Award sendiri rencananya akan digelar awal tahun 2019 nanti, agar AFP memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkam acara ini dengan baik, dan tim penilai juga memiliki waktu untuk memberikan penilaian terhadap klub, pelatih dan pemain yang dinominasikan untuk menerima penghargaan tersebut.

"Awalnya kita ingin menggelar di akhir Bulan desember ini, namun mengingat waktu yang sangat mepet, maka diputuskan untuk di gelar bulan Januari 2019 nanti," jelas Jimmi, yang kini sedang mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI.

KOMENTAR