Jimmi Sianto: Futsal NTT Award 2018, Event Penghargaan Insan Olahraga Pertama di NTT

Senin , 07 Januari 2019 | 23:27 | view: 1352
Jimmi Sianto: Futsal NTT Award 2018, Event Penghargaan Insan Olahraga Pertama di NTT
Jimmi sianto bersama para pengurus Asosiasi Futsal Provinsi NTT

SEVENSPORTAINMENT.COM - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Nusa Tenggara Timur, belum lama ini mengundang para pelaku futsal yang ada di Provinsi NTT guna mensosialisasikan event Futsal NTT Award 2018. Pertemuan berlangsung di Sekretariat AFP NTT, Jl. SK Lerikh No 17 Kelapa Lima, Kupang.

Pada pertemuan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum AFP NTT, Jimmi W. B. Sianto, SE., MM itu, membahas tentang sistem penilaian yang akan dipakai guna menentukan siapa dan tim futsal mana yang nantinya bakal berhak mendapat penghargaan di event tersebut.

Dijelaskan Jimmi, karena Award semacam ini baru pertama kali diselenggarakan di NTT, maka dari itu pihaknya perlu melakukan sosialisasi agar para kandidat yang diundang mendapat informasi yang cukup tentang sistem penilaian di event Futsal NTT Award 2018 kali ini.

Di Provinsi NTT, sejauh ini memang belum pernah ada ajang penghargaan bagi insan olahraga seperti Fustal NTT Award ini. Bahkan Jimmi berani mengklaim, AFP NTT di bawah kepemimpinannya, bakal jadi yang pertama menyelenggarakan event semacam ini.

Pada acara sosialisasi yang digelar pada Senin (31/12/2018) pekan lalu itu, para kandidat yang hadir diberikan form untuk diisi dan kembalikan lagi ke panitia paling lambat Rabu (2/1/2019), sebagai syarat utama mengikuti event Futsal NTT Award 2018.

Akan ada tiga kategori yang akan dinilai, yakni Tim Pembinaaan Terbaik, Pelatih Terbaik dan Pemain Terbaik. "Sesuai dengan batas waktu pengembalian form maka yang sudah memasukkan masing-masing untuk kandidat Tim Pembinaan Terbaik berjumlah ada 5 Tim, Pelatih Terbaik ada 7 kandidat, dan untuk kandidat Pemain Terbaik ada 24 orang," terang Jimmi.

Lebih lanjut, pria yang kini sedang mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI itu menjelaskan, dari kesemua kandidat yang ada, nantinya tim juri akan menilai dengan melakukan pembobotan berdasarkan data dari masing-masing kandidat yang dimasukkan, setelah itu panitia akan umumkan siapa dan tim mana saja yang lolos ke tahap berikutnya.

"Untuk tahap penilaian selanjutnya, bukan cuma juri yang berhak menilai, tapi juga melibatkan masyarakat melalui medsos," lanjut pria yang familiar dengan sebuatan Mr Seven itu.

"Dalam penentuan nanti, penilaian melalui medsos akan mempunyai bobot nilai sebesar 30%, dan penilaian oleh dewan juri akan berbobot sebesar 70%," tandas Jimmi.

Dan peraih nilai tertinggi dari akumulasi penilaian melalui medsos dan juri tersebut, nantinya akan diumumkan dalam acara puncak event Futsal NTT Award 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Januari 2019 mendatang.

KOMENTAR