Jelang HUT Pertama, AFK Sikka Akan Lauching FB Futsal Academy

Jumat , 11 Januari 2019 | 14:06 | view: 438
Jelang HUT Pertama, AFK Sikka Akan Lauching FB Futsal Academy
Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Sikka, Femmy Bapa (foto/istimewa)

SEVENSPORTAINMENT COM - Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sikka, Nusa Tenggara Timur, akan membentuk sebuah akademi futsal yang bertujuan untuk menjadi wadah pembinaan bakat-bakat pemain futsal muda potensial yang ada di Kabupaten Sikka.

Menurut rencana akademi futsal yang diberi nama; Femmy Bapa (FB) Futsal Academy itu, akan di-launcing pada bulan Februari 2019 mendatang, sekaligus sebagai rangkaian acara peringatan hari jadi AFK Sikka yang pertama.

Ketua umum AFK Sikka, Femmy Bapa, menjelaskan bahwa dibentuknya FB Futsal Academy adalah sebagai komitmen untuk terus mengembangkan prestasi olahraga futsal yang ada di NTT, khususnya di Kabupaten Sikka. Nantinya di akademi tersebut, bisa menjadi wadah pembinaan bagi pencinta olahraga futsal sejak usia dini.

"Pembinaan ini dimaksudkan untuk meletakkan dasar-dasar olahraga futsal yang baik dan benar, sesuai dengan regulasi yang berlaku," terang Femmy.

Sejak diresmikan pada Februari 2018 tahun lalu, AFK Sikka memang terkenal giat mempromosikan serta mengembangkan olahraga futsal di daerahnya. Asosiasi Futsal tingkat Kabupaten yang dipimpin oleh satu-satunya perempuan di induk kepengurusan futsal NTT itu, pernah juga menyelenggarakan event AFK go to School pada tahun 2018 lalu.

Konsep dari AFK go to School sendiri, adalah untuk lebih memperkenalkan lagi olahraga futsal ke berbagai sekolah di pelosok-pelosok Kecamatan yang ada di Kabupaten Sikka.

Sama seperti konsep AFK go to School yang telah menuai kesuksesan di tahun lalu, kini AFK Sikka coba kembali merintis satu wadah pembinaan futsal, yakni FB Futsal Academy.

"Untuk teknis pelaksanaannya, sementara ini sedang kami siapkan. Termasuk SDM pengelola futsal academy, sarana dan prasarananya. Sasarannya adalah beberapa kelompok usia dini", lanjut Femmy.

"Kita harapkan, nantinya anak-anak yang bergabung di FB Futsal Academy, akan menjadi atlet-atlet futsal yang hebat dan memiliki attitude yang baik di dalam maupun luar lapangan," tandasnya.

KOMENTAR