Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Sepak Bola, Timnas Futsal Rusia Justru Juara Lebih Dulu

Senin , 25 Juni 2018 | 12:41 | view: 194
Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Sepak Bola, Timnas Futsal Rusia Justru Juara Lebih Dulu
Para pemain timnas futsal Rusia (foto/UEFA)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Timnas Rusia saat ini masih harus berjuang di ajang Piala Dunia 2018. Meski berpredikat sebagai tuan rumah dan telah memijakkan langkahnya lolos ke fase 16 besar, tak lantas memastikkan mereka mampu menjuarai ajang sepakbola terakbar sejagad raya itu.

Nasib berbeda justru dialami oleh timnas futsal Rusia. Ketika para pemain timnas sepakbola di negara Beruang Putih itu masih harus berjibaku dengan ketatnya laga Piala Dunia, timnas futsal mereka justru telah memastikan diri meraih gelar juara CFA Internationl Futsal Tournament 2018 yang diadakan di Changsa, Tiongkok.

Pada pertandingan terakhir, matchday ketiga yang diadakan Minggu (24/6/2018) kemarin, Rusia berhasil bermain imbang melawan Tuan rumah Tiongkok dengan skor 3-3.

Rusia sendiri dibabak pertama secara tak terduga tertinggal 3-0. Tapi, mereka mampu bangkit dibabak kedua untuk menyamakan skor menjadi 3-3.

Hasil imbang ini membuat poin Rusia sudah tidak bisa dikejar oleh pesaing mereka lainnya dengan poin 7 dari hasil 2 kali menang dan 1 kali imbang.

Peringkat kedua diraih tim asal Asia Tenggara, Vietnam setelah di pertandingan terakhir mengalahkan Selandia Baru dengan skor 7-0. Sementara tuan rumah Tiongkok harus puas diperingkat ketiga. (Rijal)

KOMENTAR