Tingkatkan Kualitas, AFK Sikka Gelar Event AFK Goes to School Setiap Akhir Pekan

Sabtu , 26 Januari 2019 | 21:00 | view: 586
Tingkatkan Kualitas, AFK Sikka Gelar Event AFK Goes to School Setiap Akhir Pekan
AFK Goes to School (foto/istimewa)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sikka, Nusa Tenggara Timur, rutin menyelengarakan pelatihan futsal untuk meningkatkan kualitas permainan futsal anak-anak di Kabupaten Sikka. Pelatihan futsal itu diberi tajuk AFK Goes to School.

Dalam hal ini, AFK Sikka memprioritaskan anak-anak usia sekolah untuk diberi pelatihan tentang teknik dasar bermain futsal dan aturan-aturan baku di dalam pertandingan futsal itu sendiri.

Menurut Ketua Umum AFK Sikka, Femmy Bapa, dirinya dan tim, secara rutin mengunjungi sekolah-sekolah yang tersebar di seluruh penjuru Kabupaten Sikka, guna memberikan pelatihan futsal tersebut.

"Tujuan utama dari AFK Goes to School ini adalah, untuk meningkatkan kualitas permainan futsal anak-anak di Kabupaten Sikka," terang Femmy, saat dihubungi tim redaksi Seven Sportainment melalui sambungan telepon.

Selain itu, Femmy menambahkan, dalam pelatihan tersebut diselipkan juga materi tentang aturan-aturan pertandingan futsal oleh para wasit.

"Dalam tiap kunjungan ke sekolah, AFK Go to School juga meyertakan salah seorang pelatih dari AFK Sikka yang juga merupakan mantan pemain Pro Liga asal NTT, Coach Lucan Toli," lanjut Femmy.

AFK Goes to School itu sendiri rutin diselenggarakan di tiap akhir pekan, pada hari Sabtu tepatnya. Sementara itu, menyoal anggaran biaya pelatihan, pihak sekolah tak dibebani biaya sedikitpun, sepenuhnya ditanggung oleh AFK Sikka.

Lebih lanjut, Femmy Bapa, Ketua AFK Sikka yang merupakan perempuan satu-satunya dalam kepengurusan Futsal di NTT itu menjelaskan, dirinya dan tim tak pernah kesulitan mencari sekolah-sekolah yang akan dikunjungi pada tiap akhir pekan.

"Setelah banyak sekolah yang mendengar ada kegiatan AFK Goes to School, kini secara sukarela mereka menawarkan sekolahnya untuk didatangi oleh tim dari AFK," terangnya.

AFK Goes to School, lanjut Femmy, menyelenggarakan pelatihan futsal untuk berbagai tingkatan pendidikan, dimulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

"Khusus untuk tingkatan SMP, tim dari AFK Sikka bakal melakukan seleksi dan penilaian bakat-bakat pemain futsal potensial yang ada guna dipersiapkan untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi NTT 2022 mendatang," tutup wanita yang akrab disapa FB itu.

KOMENTAR