8 AFKab Percayakan Tongkat Komando AFP NTT di Tangan Jimmi Sianto

Minggu , 08 April 2018 | 15:29 | view: 106
8 AFKab Percayakan Tongkat Komando AFP NTT di Tangan Jimmi Sianto
Ketua umum AFP NTT terpilih Jimmi Sianto, Mantan ketua Umum Klemens Meba dan per
POPULER

SEVENSPORTAINMENT - Jimmi Sianto terpilih  secara aklamasi sebagai Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT empat tahun kedepan (2018-2022) dalam Kongres AFP NTT yang dilangsungkan di Pelangi Hotel, Sabtu (7/4) malam kemarin.

8 Asosiasi Futsal Kabupate (AFKab) yakni AFKab TTS, TTU, Sikka, Sabu Raijua, Flotim, Sumba Timur dan Belu selaku pemilik suara dalam kongres tersebut, secara bulat membarikan suara kepada Jimmi untuk memegang tongkat Komando AFP NTT mengantikan Klemens Meba yang memimpin AFP NTT dua periode sebelumnya.

Jimmi yang pada periode lalu menjabat sebagai wakil ketua/ketua harian ketika menutup kongres tersebut menyampaikan  limpah terima kasih atas kepercayaan yag diberikan AFKab.

"Butuh komitmen bersama untuk bisa memajukan Futsal dan saya bangga karena semua AFKab mau meluangkan waktu untuk datang menghadiri kongres ini" kata Jimmi.

Sebagai ketua umum terpilih, Jimmi yakin Futsal NTT akan lebih maju kedepan, jika semua mempunyai komitmen yang sama.

NTT lanjutnya mempunyai pemain-pemain potensial yang jika di bina dengan baik bisa berkiprah hingga tingkat masional.

Dicontohkannya,  pemain Futsal NTT, Arjal Ambri yang memperkuat salah satu klub futsal di Liga Pro saat ini.

Untuk bisa tampil di tingkat nasional atau bergabung di klub profesional tentunya membutuhkan koneksi. Karena tanpa koneksi yang kuat akan sulit.
"Kita punya pemain bagus, tapi tanpa koneksi akan sulit menembus klub-klub profesional," ungkap Jimmi.

"Tahun depan harus lebih pemain NTT yang bermain di luar karena punya potensi. Tidak hanya di kota Kupang, tetapi harus merata di 22 Kabupaten/ Kota di NTT," imbuhnya.(e1)

KOMENTAR