AFkab Sikka gelar Turnamem Futsal U-20

Minggu , 29 April 2018 | 08:13 | view: 120
AFkab Sikka gelar Turnamem Futsal U-20
Ketua AFP NTT Jimmi Sianto, ketua AFKab Sikka dan tim peserta.
POPULER

Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sikka menggelar turnamen futsal U-20 antar klub se-Kabupaten Sikka yang berlangsung, Sabtu (28/4/18) di Lapangan futsal Alex-Idong, Kecamatan Nele.

 

Pada acara pembukaan, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT periode 2018-2022, Jimmi Sianto mengatakan sejak terpilih sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sikka, Femmi Bapa ini langsung tancap gas.

 

Dimana, kegiatan yang dilakukan pertama yaitu pelantikan Kepengurusan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sikka periode 2018-2023.

 

Lanjutnya, baru berjalan tiga bulan kepengurusan, Ketua AFK Sikka ini langsung melaksanakan kegiatan turnamen futsal U-20 antar klub se Kabupaten Sikka.

 

" Femi Bapa ini sejak terpilihnya menjadi Ketua AFK Sikka langsung tancap gas. Ini bentuk apreseasi kita kepada Ketua AFK Sikka" tandasnya di hadapan para tamu undangan dan peserta turnamen futsal U-20.

 

Ia mengakui sudah tiga kali datang ke Kabupaten Sikka. Pertama melantik kepengurusan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sikka periode 2018-2023. Kedua kegiatan reses DPRD NTT. Ketiga menghadiri kegiatan turnamen futsal U-20 antar klub se Kabupaten Sikka.

 

" Saya merasa senang sekali, peserta yang hadir mengikuti turnamen ini sangat luar biasa. Ini menunjukan olahraga futsal sangat diminati oleh masyarakat Kabupaten Sikka" tutur Ketua AFP NTT itu.

 

Anggota DPRD NTT menyakini olahraga Futsal di NTT akan lebih maju kedepan. Majunya olahraga futsal ini jika semua mempunyai komitmen yang sama untuk membina pemain-pemain potensial.

 

Jika di bina secara baik, tentunya pemain-pemain futsal kita akan berkiprah hingga tingkat nasional.

 

"Kalau kita bergandengan tangan mengembangkan futsal NTT, maka kedepan kita yakin futsal NTT akan lebih maju lagi,” ujarnya

 

Selain itu, Ia meminta para wasit dan peserta yang mengikuti turnamen U-20 agar menjunjung tinggi sportivitas sehingga turnamen ini menjadi berkualitas.

 

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sikka, Femmi Bapa mengatakan turnamen futsal U-20 yang digelar untuk menjaring pemain futsal yang nantinya akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi(PORPROV) 2018 di Kupang.

 

Ia berharap , turnamen Futsal yang berlangsung dapat melahirkan pemain-pemain yang handal sehingga bisa memperkuat tim futsal Kabupaten Sikka dalam kegiatan Pekan Olahraga Porvinsi NTT. 

 

"Turnamen ini sebagai sarana untuk menyeleksi pemain. Pemain yang lolos nantinya akan mengikuti kejuaran Pekan Olahraga Provinsi NTT" ujarnya

 

Hal yang sama juga ditambahkan, Ketua panitia, Tino Leba bahwa turnamen ini diikuti oleh 39 klub yang ada di Kabupaten Sikka.

 

Para pemain yang bertanding dalam turnamen ini telah lolos secara admnistrasi dari segi usia yang dibuktikan dengan akta kelahiran dan kartu keluarga.

 

"Pemain yang bertanding ini betul-betul kelahiran di Kabupaten Sikka. Mari kita suskeskan turnamen futsal ini" harapnya.

 

Sumber: maumere pos

KOMENTAR