Jimmi Sianto Bantu Baju Jersey bagi Tim Futsal Sikka

Minggu , 29 April 2018 | 08:21 | view: 292
Jimmi Sianto Bantu Baju Jersey bagi Tim Futsal Sikka
Ketua AFP NTT bersama jajaran pengurus AFP Sikka

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT periode 2018-2022, Jimmi Sianto mengatakan akan memberikan bantuan baju jersey bagi tim Futsal Kabupaten Sikka yang akan tampil dalam kegiatan Pekan Olahraga Provinsi NTT yang berlangsung September 2018 mendatang.

Demikian disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan turnamen futsal U-20, Sabtu (28/04/18) di lapangan Futsal Alex-Idong, Kecamatan Nelle, Kabupaten Sikka.

Ia mengakui pemberian bantuan baju jersey futsal bagi tim futsal Kabupaten Sikka sebagai bentuk apresiasi untuk kepengurusan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sikka periode 2018-2023.

Dirinya menuturkan lagi, sejak kepengurusan Futsal terbentuk di Kabupaten Sikka dibawah kepemimpinan Femmy Bapa ini langsung tancap gas dengan melakukan beberapa kegiatan antara lain pelantikan kepengurusan dan turnamen futsal U-20 antar klub se Kabupaten Sikka.

"Nanti kegiatan Porpov NTT, saya tanggung baju Jersey untuk tim futsal Kabupaten Sikka. Apreseasi saya untuk Pengurus AFK Sikka, saya berikan baju jersey futsal ini" tandasnya langsung disambut tepuk tangan oleh peserta turnamen futsal.

Di hadapan peserta, Jimmi Sianto mengatakan saat ini ada beberapa pemain futsal asal NTT yang tampil di liga pro nasional. Untuk bisa tampil di Liga Pro nasional atau bergabung di klub profesional tentunya membutuhkan jaringan. Karena tanpa jaringan yang kuat akan sulit.

“Kita punya pemain bagus, tapi tanpa jaringan kita akan sulit menembus klub-klub profesional,” tuturnya

Ia menyakini olahraga Futsal di NTT akan lebih maju ke depan. Majunya olahraga futsal ini jika semua mempunyai komitmen yang sama untuk membina pemain-pemain potensial. Jika di bina secara baik, tentunya pemain-pemain futsal kita akan berkiprah hingga tingkat nasional.

"Kalau kita bergandengan tangan mengembangkan futsal NTT, maka kedepan kita yakin futsal NTT akan lebih maju lagi,” ujarnya.

Sumber: arahkita.com

KOMENTAR