Malam Pengharagaan Futsal NTT Award 2018, Ini Daftar Pemenangnya

Minggu , 03 Maret 2019 | 16:52 | view: 1040
Malam Pengharagaan Futsal NTT Award 2018, Ini Daftar Pemenangnya
Acara malam penghargaan Futsal NTT Award 2018 (foto/afp)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Ajang penghargaan bagi para pelaku futsal Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya resmi diselenggarakan pada tadi malam. Bertempat di GOR Futsal, Kota Kupang NTT, Sabtu (2/3/2019) malam WITA, acara berlangsung meriah.

Dalam event bertajuk Futsal NTT Award 2018 itu, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT memberikan penghargaan bagi tim, pemain maupun pelatih yang dinilai telah berprestasi dalam pembinaan olahraga futsal di NTT selama tahun 2018 lalu.

Ajang penghargaan bagi insan olahraga, khususnya futsal ini baru pertama kalinya digelar di Provinsi NTT. Sebelumnya tak pernah ada event award semacam ini diselenggarakan di Provinsi itu.

Dalam sambutannya di acara tersebut, Ketua Umum AFP NTT, Jimmi Sianto mengatakan; sebagai event pertama yang pernah ada, Futsal NTT Award 2018 ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi terhadap pelaku dan pencinta futsal di NTT.

Lebih lanjut, Jimmi menegaskan, sehebat apapun Asosiasi Futsal Provinsi NTT, jika tanpa dukungan dari para pemilik klub, pelatih dan pemain, maka tentu futsal NTT tak akan ada apa-apanya.

Sementara itu, untuk penerima penghargaan tim pembinaan terbaik di ajang Futsal NTT Award 2018 kali ini, diberikan kepada tim futsal Indah Futsal Family.

Indah Futsal Family dianggap ikut berjasa dalam membangun futsal di NTT melalui pembinaan secara konsisten terhadap pemain di usia muda dan telah menghasilkan pemain-pemain futsal potensial yang mampu mengharumkan nama NTT lewat olahraga futsal.

Dan untuk kategori pelatih terbaik, jatuh kepada Nicholas A D Paga. Pria yang akrab disapa Nick itu, merupakan pelatih dari tim futsal Inerie FC dan Tim AFK Sikka NTT.

Nicholas Paga, yang merupakan satu-satunya pelatih futsal asal NTT yang punya lisensi A AFC itu, sukses membawa timnya memenangi sejumlah event bergengsi di NTT dan bersama tim AFK Sikka merengkuh medali perak di ajang Porprov NTT tahun 2018 lalu.

Sementara itu, untuk kategori pemain futsal terbaik di ajang Futsal NTT Award 2018 kali ini, tidak diberikan kepada satu orang pemain saja. Tapi semua pemain yang masuk nominasi calon pemain terbaik diganjar dengan penghargaan yang sama. Ada 14 pemain yang mendapat apresiasi serupa dari AFP NTT.

Ketika memberikan sambutan singkat ketika menerima penghargaan Futsal NTT Award 2018, Saleh, manajer Indah Futsal Family dan Nicholas Paga, pelatih Indah Futsal Family, sama-sama mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AFP NTT yang telah menyelenggarakan ajang penghargaan ini.

Karena sebelumnya, tak pernah ada event khusus yang memberikan apresiasi terhadap para pelaku futsal di NTT. AFP NTT di bawah kepemimpinan Jimmi Sianto saja yang memberikan perhatian terhadap para pelaku futsal melalui ajang Futsal NTT Award ini.

KOMENTAR