Jimmi Sianto: Infrastruktur dan SDM Futsal NTT Baik.

Rabu , 09 Mei 2018 | 12:08 | view: 460
Jimmi Sianto: Infrastruktur dan SDM Futsal NTT Baik.
Jimmi Sianto saat memberikan sambutan.


SEVENSPORTAINMENT - Ketua AFP NTT, Jimmi Sianto saat dikonfirmasi media Sevensportainment.com, Rabu, 9/5/2018 mengatakan, untuk menghasilkan kualitas atlet-atlet futsal yang profesional maka sudah selayaknya memiliki Pelatih maupun Wasit Futsal Berlisensi.

"Saya pikir, kalau kita mau bangun Futsal maka SDM pelatih dan wasitnya mesti diperhatikan. Tahun lalu kita sudah laksanakan kursus pelatihan wasit. Dan akan kita lakukan secara berkelanjutan. Tahun ini kita jadwalkan dua kali kursus pelatih dan wasit futsal,"katanya.

Lebih lanjut, Ketua Komisi V DPRD NTT itu mengharapkan, kedepannya semua pelatih dapat melatih sesuai dengan ilmu/ teori futsal yang dimiliki supaya bisa menghasilkan atlet yang handal dan berprestasi.

"Selama ini kan masih banyak orang yang melatih dari pengalamannya saja bukan sesuai ilmu/teori futsal. Ini mesti kita rubah ke depan. Saya yakin Futsal NTT akan jauh lebih baik ditangan para pelatih berlisensi nasional,"harap Jimmi.

Ketika disinggung soal sarana prasarana futsal, bakal calon anggota DPD RI tersebut mengatakan, saat ini sudah dilakukan pembangunan lapangan futsal NTT berstandar internasional di Kota Kupang.

"Benar, saat masih menjabat sebagai Ketua Harian Futsal saya sudah usul ke Pak Gubernur untuk bangun lapangan futsal berstandar internasional. Dan saat ini sudah dibangun memasuki tahap kedua. Kami akan kontrol pembangunan ini supaya bisa secepatnya sesuai waktu yang ditentukan. Tentu ini akan jadi kebanggaan tersendiri bagi NTT,"jelasnya.

Sementara itu, pelatih klub Futsal Tanqueray, Mario Sonbai saat dikonfirmasi via wattsapp(wa) mengatakan, dirinya bangga bisa menjadi pelatih futsal berlisensi Level 1 nasional. Pasalnya ini akan memotivasi saya untuk melatih para atlet dengan baik.

"Ya, Kalau bicara futsal sebenarnya ini impian saya sejak kecil. Makanya dengan sertifikat pelatih level 1 nasional ini tentunya saya akan gunakan untuk melatih sesuai dengan ilmu futsal yang baik. Saya juga mengharapkan ada perhatian dari pemerintah untuk terus mengadakan event-event berstandar provinsi maupun nasional di kota Kupang,"ujar Rio sapaan akrabnya.

"Saya sangat yakin kedepan Futsal NTT akan jauh lebih baik. Saya liat banyak pemain yang bagus-bagus. Apalagi kalau sudah ada lapangan futsal berstandar internasional di kota kupang. Sekaligis ini juga tantangan bagi kami sebagai pelatih untuk lebih memotivasi para pemain untuk berlatih dengan gigih demi meraih prestasi. Kami yakin dibawah kepemimpinan Pak Jimmi Sianto sebagai Ketua AFP NTT maka Futsal NTT akan jauh lebih baik,"pintanya.
(*Hen)

KOMENTAR