AFP NTT Gelar Turnamen Futsal Piala Gubernur Frans Lebu Raya

Sabtu , 30 Juni 2018 | 19:25 | view: 340
AFP NTT Gelar Turnamen Futsal Piala Gubernur Frans Lebu Raya
Jimmi Sianto saat memberikan sambutan.
POPULER

SEVENSPORTAINMENT - Perkembangan Futsal NTT terus berbenah ke arah yang lebih baik. Dukungan dari Pemerintah Provinsi NTT dengan di bangunnya GOR Futsal berstandar Internasional yang akan di resmikan pada tanggal 7 Juli 2018 oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya menambah semangat Asosiasi Futsal Provinsi NTT dalam memajukan Futsal di NTT menjadi Cabang Olah Raga berprestasi yang menjadi andalan NTT kedepannya. 

Peresmian GOR Futsal rencananya akan diadakan event futsal berstandar nasional yakni Turnamen Futsal Piala Gubernur NTT Frans Lebu Raya yang  akan digelar pada tanggal 7 -13 Juli 2018 mendatang.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT, Jimmi Sianto kepada media SEVENSPORTAINMENT.COM usai menggelar rapat persiapan panitia di Sekretariat AFP NTT, Kupang (30/6/2018) siang. Menurut Jimmi, Turnamen Futsal tersebut merupakan kado perpisahan kepemimpinan Frans Lebu Raya sebagai Gubernur NTT.

"turnamen ini selain kita mau menjaring atlit-atlit futsal NTT khusus U23 yang handal untuk persiapan pra PON dan PON nanti tentu ini juga akan jadi hadiah perpisahan kepada Pak Frans diakhir masa jabatannya sebagai gubernur NTT," ujar Ketua Komisi V DPRD NTT tersebut.

Lebih lanjut alumni pasca sarjana STIE IPWIJA Jakarta tersebut menjelaskan, pelaksanaan turnamen futsal piala Gubernur NTT Frans Lebu Raya semakin menarik karena diikuti oleh tim-tim terbaik Kota Kupang, daratan Timor, Alor, Sumba dan Flores. Dan juga terdapat 3 tim yang diundang khusus yakni Tim dari AFP Kalimantan Timur, Klub Vamos Mataram FC (NTB), dan Klub Alcatraz FC (NTB).

"Memang kami ingin event ini bergengsi sehingga memicu semangat pemain-pemain yang bertanding nanti. Tim yang ikut adalah utusan dari AFKab serta tim-tim pilihan Kota Kupang dan juga kita undang tim dari luar NTT, semoga nanti mereka bisa memastikan untuk ikut," katanya.

Terkait lokasi turnamen, jelas Jimmi, semua pertandingan akan dipusatkan di GOR Futsal baru yang akan di resmikan tersebut.

"Selain peserta dari luar yang kita undang akan ada kejutan hadiah yang spesial, yang pasti jumlahnya terbesar selama turnamen di NTT” tambah calon anggota DPD RI asal NTT tersebut bersemangat

(Hendrik)

KOMENTAR