6 Kabupaten Sudah Daftar Cabor Futsal di Porprov NTT 2018.

Minggu , 20 Mei 2018 | 02:15 | view: 752
6 Kabupaten Sudah Daftar Cabor Futsal di Porprov NTT 2018.
Tim AFP NTT Pada FFI Championship 2017

SEVENSPORTAINMENT - Sebanyak 6 kabupaten resmi mendaftarkan cabang olahraga (cabor) Futsal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT September mendatang.

 

Informasi yang dihimpun media ini di Sekretariat KONI NTT, Rabu, 16/5/2018 lalu dari 22 kabupaten/kota baru 6 kabupaten/kota yang memastikan terlibat dalam cabor futsal yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Timur, Alor, Sikka, Belu dan Kota Kupang.

 

Wakil Sekretaris Umum KONI NTT, Edu Setty yang dikonfirmasi terkait beberapa daerah yang belum mendaftarkan diri mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi agar segera mendaftarkan diri pada ajang Porprov 2018.

 

"Ya...kami sudah layangkan surat pemberitahuan untuk segera daftar. Memang waktunya masih panjang tapi komunikasi terus dibangun. Kami berharap semua kabupaten terlibat dalam ajang ini,"ujarnya singkat.

 

Secara terpisah, Ketua Umum AFP NTT, Jimmi Sianto saat dimintai keterangannya mengatakan, selaku Ketua AFP NTT, dirinya berharap semua kabupaten dapat terlibat dalam ajang Porprov tersebut.

 

"Tentunya saya harap semua kabupaten ikut mendaftar. Selain 6 Kabupaten / Kota yang telah mendaftar kabupaten TTS dan TTU juga sudah menyatakan kesediaan untuk ikut, kita berharap agar mereka dapat membangun komunikasi dengan KONI setempat untuk bisa segera mendaftarkan ke panitia” jelas Wakil Ketua Umum KONI NTT ini. 

“Memang ada beberapa  yang menghadapi kendala karena belum semua daerah ada Asosiasi Futsalnya. Dan ini kita terus perjuangkan untuk segera bentuk,"tambah Ketua Komisi V DPRD NTT tersebut.

 

Jimmi mengatakan, Futsal kian digemari oleh masyarakat terutama kaum muda dan pelajar sehingga perlu didukung dengan ajang/ kompetisi yang baik agar dapat menambah pengalaman bertanding para atlit-atlit muda.

 

"Saya liat cabor Futsal ini sangat disukai oleh kaum muda dan pelajar. Banyak sekali even-event yang dibuat. Tentu Kita harus beri apresiasi buat organisasi atau kelompok masyarakat yang sudah memasyarakatkan futsal di NTT,"ungkapnya.

 

Lanjut Jimmi, Porprov 2018 pada September mendatang mesti menjadi ajang seleksi untuk persiapan Pra PON dan PON 2019 sehingga pihaknya sangat mengharapkan semua unsur yang terlibat dapat memaksimalkan potensinya terutama para atlit.

 

(Hendrik).

KOMENTAR