Tim Appache Didiskualifikasi dari Turnamen U-20 AFK Sikka

Jumat , 25 Mei 2018 | 11:58 | view: 4276
Tim Appache Didiskualifikasi dari Turnamen U-20 AFK Sikka
Ketua Panitia Turnamen U-20 AFK Sikka, Femmi Bapa.

SEVENSPORTAINMENT - Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sikka, Femmi Bapa mengakui tim Futsal Appache FC yang berlaga di Turnamen U-20 AFK Sikka 2018 telah mencoreng kualitas Futsal di Sikka. Hal ini dikarenakan tim Appache harus didiskualifikasi di babak semifinal karena memalsukan data pemain.

"Sebagai ketua Futsal Sikka, saya harus tegas soal aturan. Karena itu, dengan segala pertimbangan maka Tim Appache harus kami diskualifikasi saat semifinal. Ini sangat mencoreng nama baik Futsal di Sikka,"tegas Femmi Bapa.

Lebih lanjut, Femmi menuturkan, semua komponen yang terlibat baik itu pelatih, manager bahkan pemain harusnya menjunjung tinggi semangat sportifitas yang ada dalam futsal sehingga dirinya sangat tegas dalam menegakkan aturan futsal.

"Kalau ada yang main-main ya kita diskualifikasi supaya menjadi pelajaran bagi mereka dan juga tim yang lain. Kedepan masalah-masalah seperti ini harus jadi perhatian serius,"ujarnya dengan nada tegas.

Secara terpisah Ketua AFP NTT, Jimmi Sianto saat dimintai komentarnya terkait polemik di turnament U-20 AFK Sikka mengatakan, dirinya sangat menyayangkan dengan adanya masalah yang terjadi. Harusnya setiap tim menjunjung tinggi aturan yang sudah disepakati dalam turnamen tersebut.

"Saya sangat prihatin dengan kondisi di Sikka. Mestinya tidak perlu ada tim yang didiskualifikasi karena pemalsuan data. Ini bisa jadi pelajaran yang berharga” katanya

Lanjutnya, Ia mendukung keputusan berani AFKab Sikka yang sudah mendiskualifikasi salah satu tim (Appache) yang memalsukan data pemain dalam turnamen bermartabat tersebut.

Untuk diketahui, Tim Futsal Appache FC yang sudah memastikan lolos ke babak semifinal harus didiskualifikasi karena terbukti memalsukan data salah satu  pemain sehingga AFKab Sikka yang diketuai oleh Femmi Bappa langsung mengambil keputusan tegas ketika ada protes dari tim lain dan panitia melakukan pengecekan.

(Hendrik)

KOMENTAR