Vamos Mataram Diimbangi Wakil Tiongkok di Ajang AFC Futsal Club 2018

Jumat , 03 Agustus 2018 | 18:30 | view: 78
Vamos Mataram Diimbangi Wakil Tiongkok di Ajang AFC Futsal Club 2018
Wakil Indonesia di ajang AFC Futsal Club Championship 2018, Vamos Mataram (foto/bolalob)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Wakil Indonesia, Vamos Mataram gagal meraih kemenangan di laga keduanya di AFC Futsal Club Championship 2018 pada Jumat (3/8/2018) di GOR UNY Yogyakarta. Sebelumnya, di pertandingan pertama lalu, Vamos berhasil mencukur wakil Myanmar, Victoria University College FC, dengan skor telak 8-1.

Menghadapi wakil Tiongkok, Dalian Yuan Dinasty, Vamos hampir saja kalah. Ini karena hingga menit 37, mereka masih tertinggal 3-1 atas Dalian. Beruntung powerplay di menit akhir menyelamatkan muka tuan rumah.

Vamos langsung ambil inisiatif serangan sejak awal laga. Usaha mereka tidak sia-sia dan berhasil unggul di menit ke-4 melalui sepakan Marvin Alexa yang berubah arah mengenai pemain Dalian.

Dalian yang tertinggal berusaha mengejar. Tapi, solidnya pertahanan Vamos membuat mereka gagal mencetak gol. Vamos sendiri beberapa kali memiliki peluang emas melalui serangan balik, tapi gagal dimaksimalkan.

Pada babak kedua, Dalian langsung mengambil inisiatif serangan dan menekan pertahanan Vamos. Usaha mereka tidak sia-sia dengan mampu menyamakan kedudukan di menit ke-22 melalui Diogo Henrique Terozeni.

Vamos yang disamakan langsung menekan dan beberapa kali menciptakan peluang. Tapi, asyik menyerang, Vamos malah kebobolan melalui gol kedua Diogo di menit ke-32.

Vamos yang tertinggal kemudian gunakan taktik power play dengan Al Fajri Zikri sebagai kiper bermainnya. Tapi, malah Dalian yang menjauh dengan gol Li Zhinheng di menit ke-35.

Vamos pantang menyerah dan berhasil memperkecil melalui Dannis Guna Bawana di menit ke-37. Gol dramatis akhirnya tercipta melalui Bagus Himawan saat laga tersisa 7 detik lagi.

Pertandingan pun usai dengan hasil imbang 3-3.

Dengan hasil imbang ini membuat Vamos harus menunggu hingga laga terakhirnya di fase grup untuk dapat memastikan diri lolos dari fase grup. Saat ini Vamos meraih poin empat dan Dalian baru mendapat satu poin. Namun lawan mereka di laga terakhirlah yang menjadi pembeda.

Selanjutnya, pada Minggu (5/8/2018) Vamos akan menghadapi tim unggulan Nagoya Oceans, sedangkan Dalian menghadapi Victoria University College Myanmar. Kedua tim masih punya peluang lolos dan bakal beradu selisih gol di klasemen akhir.

(Rijal)

Sumber: bolalob

KOMENTAR