Lolos ke Perempat Final AFC Futsal Club 2018, Vamos Mataram Ciptakan Sejarah

Minggu , 05 Agustus 2018 | 18:01 | view: 138
Lolos ke Perempat Final AFC Futsal Club 2018, Vamos Mataram Ciptakan Sejarah
Wakil Indonesia di ajang AFC Futsal Club Championship 2018, Vamos Mataram (foto/bolalob)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Wakil Indonesia di ajang AFC Futsal Club Championship 2018, Vamos Mataram berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final. Meski pada laga terakhir penyisihan grup A mengalami kekalahan.

Vamos Mataram kalah dari Wakil Jepang, Nagoya Oceans di pertandingan terakhir di babak penyisihan. Pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (5/8/2018) Vamos dikalahkan Nagoya dengan skor 4-0.

Meski kalah dari Nagoya Oceans, Vamos memiliki selisih gol lebih baik dibanding pesaing mereka Dalian Yuan Dynasty FC Tiongkok. Hal tersebut didapat setelah Dalian hanya menang dengan skor 3-2 atas Victoria University College. 

Meski sama-sama memiliki poin 4 dari hasil 1 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah, Vamos memiliki selisih gol plus 4. Sementara, Dalian minus 4. Pertemuan kedua tim sendiri berakhir imbang 3-3, sehingga Vamos berhak berada diatas Dalian berkat keunggulan selisih gol. 

Vamos pun dipastikan menjadi runner up Grup A dibawah Nagoya. Nagoya sendiri menyapu bersih seluruh pertandingan di babak penyisihan grup dengan 3 kali kemenangan.

Selain memastikan langkahnya melaju ke fase knock out, Vamos Mataram juga menciptakan sejarah baru bagi dunia futsal tanah air. Pasalnya, Vamos adalah satu-satunya wakil Indonesia yang mampu lolos ke babak perempat final AFC Futsal Club Championship.

(Rijal)

Sumber: Bolalob

KOMENTAR