Rai Kandika: Selamat Hari Raya Idul Fitri, Suporter di Indonesia

Kamis , 14 Juni 2018 | 18:56 | view: 590
Rai Kandika: Selamat Hari Raya Idul Fitri, Suporter di Indonesia
Rai Kandika, Ketua Umum Viking Karawang, saat mendukung Persib di Stadion Mandala Jayapura

SEVENSPORTAINMENT.COM - Hari raya Idul Fitri adalah moment sakral bagi seluruh umat Islam. Di hari yang kerap disebut sebagai hari kemenangan itulah, umat Islam merayakan kemenangan atas apa yang telah diraih selama menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Moment kemenangan di hari raya Idul Fitri juga dirasakan oleh mereka yang aktif dalam dunia suporter sepakbola yang beragama Islam. Bagi mereka, kebahagiaan atas raihan kemenangan tak cuma dirasakan saat tim sepakbola yang didukung meraih kemenangan, namun di hari raya Idul Fitri ini juga, para suporter yang beragama Islam pun merasakan kemenangan atas hasil Ibadah mereka di bulan Ramadhan.

Rai Kandika Abadi, Ketua Umum salah satu sayap suporter Persib Bandung, Viking Persib Club Distrik Karawang, mengungkapkan kepada tim redaksi SEVENSPORTAINMENT.COM tentang kebahagiaannya menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1439 H tahun ini.

"Ramadhan tahun ini memang terasa lebih berat bagi kami, karena jadwal kompetisi Liga 1 Indonesia tetap terselenggara. Namun begitu, dengan segenap kemampuan kami berusaha tetap menjalankan ibadah puasa. Ya walaupun banyak juga di antara rekan-rekan kami yang tak berpuasa saat sedang menonton sepakbola di stadion", terangnya.

Oleh sebab itu, menurut pria yang akrab disapa Rai tersebut, hari raya Idul Fitri kali ini kesannya lebih berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan, godaan kami lebih berat karena harus berpuasa dan tetap mendukung tim sepakbola kebanggaannya langsung di stadion, baik home ataupun ketika away.

Di akhir bincang- bincang kami dengan suami dari Mey Cikal itu, dia ingin menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri bagi para suporter di Indonesia.

"Saya mewakili seluruh anggota Viking Karawang, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H kepada suporter yang ada di Indonesia. Terutama bagi mereka yang tetap menjalankan ibadah puasa walaupun harus berpeluh keringat di dalam stadion demi mendukung tim kebanggaannya masing-masing", tutupnya. (Rijal)

KOMENTAR